Akankah Mourinho Balik Ke Madrid Dan Meninggalkan Masa Depannya Di Italia?

LONDON – Pelatih kawakan asal Portugal, Jose Mourinho, cukup sangsi untuk kembali berkarier di Italia dalam tempo dekat. Dalam pernyataan pelatih 56 tahun itu, cuma satu club yang ingin diatasinya, yaitu Inter Milan.

Namun, lihat manajemen Inter mengubah pelatih mereka dalam tempo dekat peluangnya benar-benar kecil. Karena, perform Inter dibawah bimbingan pelatih Antonio Conte termasuk mengagumkan. Dapat dibuktikan dari enam laga awal di Liga Italia 2019-2020, Inter tetap mencetak kemenangan.

“Masa depan saya? Saya tidak berpikir Italia akan jadi hari esok saya. Inter ialah rumah saya, keluarga saya. Massimo Moratti ialah rekan saya, presiden saya. Narasi dibalik perolehan treble winner ialah hal yang fenomenal,” kata Mourinho yang pernah membesut Inter dalam periode 2008-2010, mencuplik dari Sportskeeda, Senin (30/9/2019).

Dengan demikian, ada satu club yang punya potensi jadi pelabuhan Mourinho seterusnya. Club yang disebut ialah raksasa asal Spanyol, Real Madrid. Presiden Madrid Florentino Perez disebut sudah mengontak Mourinho dengan cara langsung.

Perez ingin jadikan Mourinho jadi suksesor pelatih Madrid sekarang, Zinedine Zidane. Prestasi Madrid dibawah instruksi Zidane sebetulnya tidak buruk-buruk sangat. Sampai minggu ke-7 Liga Spanyol 2019-2020, Madrid ada di pucuk klassemen Liga Spanyol 2019-2020 dengan koleksi 15 angka.

Namun, Perez diindikasikan mempunyai jalinan yang kurang baik dengan Zidane, imbas hasil jelek yang dirasakan Los Blancos –julukan Madrid– di waktu pramusim. Karenanya, menarik menunggu lanjutan hari esok Mourinho.