Home » Berita Bola » Alex Morgan Resmi Dipinjam Lyon

Alex Morgan Resmi Dipinjam Lyon

berita bola terbaru

Suarabola.comAlex Morgan yang merupakan bomber sepakbola wanita asal Amerika Serikat yang sudah mendapatkan banyak gelar dan baru-baru ini mendapatkan gelar National Women’s Soccer League atau NWSL bersama tim Portland Thorns FC.

Tak hanya di level klub, Morgan juga gemilang di kancah internasional. Pesepakbola jelita ini mulai menunjukkan tajinya kala meraih medali emas Olimpiade sepakbola wanita. Di situ, Morgan diyakini bakal meneruskan prestasi Mia Hamm dan Abby Wambach sebagai striker AS. Benar saja, Morgan akhirnya berhasil menggendong Piala Dunia Wanita pada 2015 lalu.

Terlepas dari prestasi di AS, si cantik kelahiran California itu akhirnya memutuskan untuk pergi dari zona nyamannya. Morgan resmi bergabung dengan Olympique Lyonnais pada Desember lalu. Namun tahukah Anda, kepindahan sang striker bermula dari interaksi lewat Twitter dengan presiden Lyon, Jean-Michel Aulas?

Morgan sedang menjalani musim yang meyakinkan bersama Orlando Pride hingga pertengahan 2016. Striker AS itu tampil 15 kali dan mencetak empat gol dalam kesempatan tersebut. Tiada angin, tiada badai, tiba-tiba isu mengenai ketertarikan Lyon muncul ke permukaan. Hal tersebut ternyata dipicu oleh cuitan presiden Aulas yang “menggoda” Morgan dengan prestasi-prestasi Lyon.

Lyon memang menjadi salah satu raksasa di sepakbola wanita. Mereka telah memenangkan Liga Prancis 14 kali, Coupe de France delapan kali, dan UEFA Women’s Champions League tiga kali – dan mereka memenangkan ketiganya di 2016. Foto terakhir merupakan momen puncak Lyon setelah mengalahkan Wolfsburg di final Liga Champions.

Entah cuitan itu berpengaruh atau tidak, Morgan akhirnya hijrah ke Lyon. Sang striker baru angkat bicara dalam wawancara pertamanya di hadapan pers Lyon. Ia menyebut Aulas sebagai orang usil, namun tak bisa dimungkiri apa yang ia katakan soal Lyon tak lepas dari rayuan manis sang presiden.

“Saya bertanya-tanya siapa sebenarnya orang gila ini? Ini benar-benar lucu, kami sempat tertawa beberapa kali tentang hal itu. Namun dalam konteks serius, saya merasa jadi bagian klub ini adalah peluang luar biasa. Dan sebelum Jean menyampaikan tweet-nya pada saya, klub ini sudah menjadi klub terbaik di dunia dan saya ingin jadi bagian darinya,” ungkap Morgan.

Morgan sempat menyampaikan ambisinya untuk melangkah ke level selanjutnya. Dirinya melihat Lyon sebagai batu lompatan penting untuk menjadi pesepakbola wanita terbaik dunia. Walaupun hanya berstatus pemain pinjaman setengah tahun, Morgan berharap bisa meraih impiannya bersama Lyon.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App