Home » Berita Bola » Liga Inggris » Arsene Wenger Disarankan Vieira Gunakan Strategi Permainan Jose Mourinho

Arsene Wenger Disarankan Vieira Gunakan Strategi Permainan Jose Mourinho

berita bola terbaru @suarabola

Berita Bola Terbaru – Mantan pemain legenda tim Arsenal, Patrick Vieira memberikan saran kepada Arsene Wenger untuk menerapkan strategi yang sama seperti yang dipakai oleh Jose Mourinho setelah melihat mantan klubnya tersebut yang terseok-seok di awal musim Liga Primer Inggris kali ini.

Arsenal menderita kekalahan 4-0 dari Liverpool pada hari minggu ini, kekalahan keduanya secara beruntun di Liga Primer setelah takluk 1-0 di kandang Stoke City, tekanan pun kembali meningkat bagi manajer The Gunners Arsene Wenger.

Klub asal London itu juga kebobolan tiga gol dalam laga pembukanya musim ini, walaupun sebelumnya berhasil menang 4-3 atas Leicester City di Emirates Stadium.

Meski sepakbola menyerang Arsenal indah untuk dilihat, sang mantan kapten Vieira yang saat ini menjadi pelatih klub MLS New York City, percaya Wenger harus membuat timnya bermain lebih disiplin lagi.

“Apakah saya suka tim saya bermain lebih seperti tim asuhan Jose atau tim Arsene? Saya ingin keseimbangan dari keduanya,” ucap Vieira kepada Suarabola.

“Saya suka melihat tim saya punya kedisiplinan yang Jose miliki tapi juga mengizinkan para pemain mengekspresikan dirinya seperti yang Arsene terapkan. Arsene selalu memberikan kebebasan kepada para pemainnya. Untuk memiliki kebebasan adalah hal bagus tapi jika Anda bisa melakukan itu dengan menghormati aspek taktik dalam permainan itu akan menjadi lebih baik lagi.”

[BACA JUGA]: Sergio Ramos Minta Publik Santiago Bernabeu Dukung Gerard Pique

“Ketika Anda berbicara tentang Jose yang pernah melatih saya di Inter Milan, dia selalu fokus pada hal detail, memberikan para pemain informasi yang membuat mereka masuk ke lapangan dan menghormati permainan taktis.”

“Sementara Arsene selalu positif dan memberikan kepercayaan kepada para pemainnya apa pun kondisinya.”

“Fabio Capello bisa sangat keras kepada para pemainnya. Roberto Mancini bisa membahas taktik selama satu setengah jam karena permainan taktis sangat penting baginya. Jadi saya mempelajari beberapa hal dari semuanya dan mencoba menggunakan itu sesuai dengan bagaimana saya melihat permainan dan juga sikap saya.”

“Jika Anda melihat Arsenal bermain saat ini, saya sang menikmati permainan mereka, mereka memainkan sepakbola yang sangat bagus,” tambah Vieira, yang sudah tiga kali mendapatkan gelar juara Liga Primer Inggris bersama Arsenal.

“Tapi itu tidak cukup untuk memenangkan pertandingan sepakbola atau kompetisi. Di era saya kami memenangkannya dan kami punya kekuatan untuk tidak bermain bagus tapi tetap meraih kemenangan 1-0.”

“Saya bukan orang yang akan mengatakan ‘generasi kami lebih baik dari generasi sekarang’. Tidak penting untuk membandingkan dua generasi karena kami berada di periode berbeda.”

“Tim di era saya lebih mengedepankan kekuatan fisik tapi generasi saat ini merupakan para pesepakbola yang lebih baik, tak perlu diragukan lagi tentang hal itu. Jadi keseimbangan adalah hal yang perlu Arsenal temukan. Kami memiliki kekuatan dalam aspek fisik untuk menghadapi berbagai situasi yang berbeda,” tutup mantan gelandang Arsenal periode 1996 hingga 2005 itu.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App