Home » Berita Bola » Audi Cup 2017: Atletico Madrid 2 – 1 Napoli

Audi Cup 2017: Atletico Madrid 2 – 1 Napoli

portal bola @suarabola

Portal Bola – Kompetisi Audi Cup 2017 yang diadakan di Allianz Arena pada hari selasa malam kemarin memperlihatkan hasil dimana Atletico Madrid berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 2 – 1.

Napoli sebetulnya sempat unggul lebih dulu melalui tembakan voli cantik Jose Callejon, namun Atletico berhasil membalikkan keadaan lewat dua gol balasan di 20 menit terakhir pertandingan yang dicetak lewat aksi individual dari Fernando Torres dan Luciano Vietto.

Dengan kemenangan ini, Atletico berhak melaju ke final Audi Cup, yang akan diadakan pada hari rabu besok, dengan menunggu pemenang antara Bayern Munich dan Liverpool. Napoli juga masih akan bertanding melawan pihak yang kalah.

Pertandingan ini memang berjalan seru sejak menit awal, namun laga baru benar-benar hidup selepas 15 menit pembuka ketika kiper Napoli Pepe Reina dua kali melakukan penyelamatan dari tandukan Antoine Griezmann dan tembakan rebound Nico Gaitan. Tak lama berselang, Griezmann kembali mengancam lewat sepakan voli, namun masih belum tepat sasaran.

[BACA JUGA]: Neymar Tidak Jadi Jalani Tes Medis Bersama PSG Di Qatar

Di kubu seberang, Napoli seharusnya bisa membuka keunggulan di pertengahan babak pertama ketika mendapatkan hadiah penalti setelah Callejon dijatuhkan Stefan Safic. Sayang, eksekusi Arkadiusz Milik berhasil ditepis Jan Oblak. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, penetrasi yang dilakukan anak asuh Maurizio Sarri terbilang lebih menyengat ketimbang Atletico. Buktinya, Napoli mampu mencetak gol pembuka di menit ke-56 setelah Callejon menyambar crossing Faouzi Ghoulam lewat sepakan voli cantik yang bersarang di pojok gawang Atletico.

Partenopei terus menekan untuk mencari gol kedua sehingga membuat Oblak bekerja keras dengan menepis tendangan bebas Dries Mertens dan sepakan deras Ghoulam. Adapun Atletico mengancam lewat tandukan jarak dekat Diego Godin yang masih melebar di menit ke-70.

Namun, dua menit sesudahnya, Los Rojiblancos mampu menyamakan skor lewat sontekan pelan Torres yang menyambut umpan Griezmann. Atletico kemudian berbalik unggul di menit ke-81 ketika sepak pojok Yannick Carrasco dibelokkan oleh kepala Lucas Hernandez sebelum disambut Vietto yang tinggal mendorong bola ke gawang kosong.

Di menit-menit akhir pertandingan, tensi laga memanas setelah Godin mendapatkan kartu kuning kedua akibat melakukan tekel keras terhadap Adam Ounas. Kartu merah ini tercatat menjadi yang pertama dalam lima kali penyelenggaraan Audi Cup. Bahkan, sejumlah pemain Napoli seperti Reina sempat bersitegang dengan Godin setelah kapten Atletico itu terlihat mengulur-ulur waktu. Hingga akhir laga, armada Diego Simeone tetap mampu mempertahankan keunggulan 2 – 1.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App