Home » Berita Bola » Liga Spanyol » Barcelona Dan Espanyol Keluar, Presiden La Liga Tidak Khawatir

Barcelona Dan Espanyol Keluar, Presiden La Liga Tidak Khawatir

berita bola aktual @suarabola

Berita Bola Aktual – Presiden dari kompetisi tertinggi La Liga Spanyol, Javier Tebas mengatakan kalau dirinya tidak khawatir dengan kemungkinan Barcelona dan Espanyol keluar dari kompetisi.

Spanyol memang sedang mengalami konflik politik internal, dengan negara bagian Catalonia yang menyatakan kemerdekaan. Situasi politik ini diyakini bakal berimbas pada La Liga karena salah satu klub terkuatnya, Barcelona, merupakan bagian dari Catalonia.

[BACA JUGA]: Tinggalkan Inter Milan, Roberto Carlos Salahkan Roy Hodgson

“Kemerdekaan sebelum akhir musim? Itu adalah scenario yang harus dianalisis secara legal,” ucap presiden La Liga itu pada Suarabola. “Saya pikir ada kemungkinan musim liga bakal diselesaikan, tapi saya tak betul-betul yakin.”

“Tentu saja, jika hal itu terjadi, saya akan langsung bertanya pada klub-klub Catalan tentang pendapat mereka akan apa yang terjadi, sikap mereka, dan apa yang mereka pikirkan. Tak ada yang mengira bahwa momen ini akan terjadi, tapi regulasi harus dipenuhi dan dipaksakan.”

“Saya pikir klub-klub Catalunya juga harus bereaksi. Saya menyadari betul akan kebebasan berekspresi, tapi demokrasi ada maksudnya dan kami harus mematuhi hukum. Di sini, faktanya adalah Federasi Catalunya ada di bawah Federasi Spanyol.”

“La Liga tanpa Barca dan Espanyol? Saya tak bisa membayangkannya beberapa bulan lalu, tapi sayangnya sekarang saya melihat ada kemungkinan. Kami akan kehilangan nilai kami sebagai liga, tapi kami takkan kesulitan pulih darinya,” tutupnya.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App