Home » Berita Bola » Liga Inggris » Bejamin Mendy Pilih Manchester City Karena Sosok Pep Guardiola

Bejamin Mendy Pilih Manchester City Karena Sosok Pep Guardiola

portal bola @suarabola

Portal Bola – Mantan pemain bintang AS Monaco yang saat ini bermain untuk Manchester City, Benjamin Mendy menyatakan kalau sosok Pep Guardiola menjadi faktor utama kenapa dirinya mau pindah untuk bermain di Liga Primer Inggris.

Mendy didatangkan dari AS Monaco dengan nilai transfer mencapai £52 juta yang turut menandai transfer besar-besaran City di musim panas kemarin. Sejauh ini, musim debut Mendy di Etihad Stadium berjalan baik seiring dengan bertenggernya City di puncak klasemen dan dirinya pun senang bisa berkesempatan bekerja dengan Guardiola.

“Saya ingin merasakan berkarier di luar negeri dan meninggalkan [Prancis] dengan kepala tegak. Guardiola punya peran besar dalam keputusan ini,” ucap Mendy kepada Suarabola hari minggu ini.

“Kami banyak berbicara mengenai sepakbola dan filosofinya. Dia ada kelanjutan dari para pelatih hebat yang pernah melatih saya. Saya bangga dengan awal karier saya di sini,” tambahnya.

[BACA JUGA]: Bundesliga Jerman: Borussia Dortmund 6 – 1 Borussia Monchengladbach

Ditanya soal potensinya menjadi bek kiri terbaik di dunia bersama Guardiola, pemain berusia 23 tahun itu menjawab, “Mengapa tidak? Jalan masih panjang, namun dengan bekerja keras segalanya mungkin.”

Mendy juga optimistis bisa merengkuh treble dalam musim debutnya berseragam The Citizens. “Target kami adalah memenangkan dua atau tiga gelar. Kami adalah salah satu tim dengan proyek terbaik di Eropa dan kami akan berupaya untuk membuat sejarah,” serunya.

Sayang, dalam laga terbaru melawan Crystal Palace pada hari sabtu lalu, Mendy mendapatkan cedera. Alhasil, City kemungkinan bakal tidak memiliki bek kiri dalam dua laga ke depan melawan Shakhtar Donetsk dan Chelsea. Menyaksikan kondisi itu, gelandang Fabian Delph merasa terpanggil untuk menjadi bek kiri darurat.

“Saya sudah pernah bermain sebagai bek kiri sebelumnya, di bawah arahan Gerard Houllier saat masih berusia 20 tahun [di Aston Villa]. Jika saya bisa membantu tim, saya akan gembira. Saya bukan bek kiri, tetapi saya yakin bisa bermain di posisi itu. [Leroy] Sane juga bisa, tetapi jika saya yang dipilih, saya siap mengerahkan 100 persen,” ucap Delph seperti dikutip Suarabola.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App