Home » Berita Bola » Berita La Liga Spanyol: Levante 5 – 4 Barcelona

Berita La Liga Spanyol: Levante 5 – 4 Barcelona

Portal Bola – Barcelona akhirnya mendapatkan kekalahan mereka di ajang La Liga Spanyol pada musim ini setelah mereka secara mengejutkan harus mengakui keperkasaan Levante yang mengalahkan mereka dengan skor 5 – 4 di depan publik Estadio Ciudad pada hari senin dini hari.

Ini merupakan kekalahan pertama yang harus dirasakan Blaugrana sepanjang musim 2017-2018 ini, hanya berjarak dua pekan dari penutupan musim yang berarti membuat peluang mereka menorehkan rekor ‘invicibles’ harus pudar.

Tanpa Lionel Messi yang diistirahatkan agar bugar bersama Argentina di Piala Dunia 2018, Barcelona seperti kehilangan sumber inspirasi dan harus kecolongan saat laga baru berjalan sembilan menit lewat gol dari Emmanuel Boateng.

Belum mampu keluar dari tekanan Levante, Barcelona kembali harus kejebolan pada menit ke-30. Boateng mencetak gol keduanya di pertandingan ini setelah mengoptimalkan keunggulan fisiknya untuk berduel dengan Nelson Semedo dan menendang bola yang luput dari jangkauan Marc-Andre ter Stegen.


[BACA JUGA]: Berita Liga Primer Inggris: Tottenham Hotspur 5 – 4 Leicester City


Delapan menit kemudian, Philippe Coutinho menipiskan ketertinggalan Barcelona lewat tembakan indahnya dengan memanfaatkan umpan dari Luis Suarez. Sepanjang 45 menit paruh pertama dimulai, pasukan Ernesto Valverde mendapat perlawanan sengit hingga turun minum.

Semenit babak kedua berjalan, Levante mengejutkan tim tamu dengan gol ketiga mereka. Jose Campana menjadi kreator serangan dan kemudian memberikan umpan cemerlang untuk bisa dioptimalkan oleh Enis Bardhi dengan sebuah tendangan akurat.

Setelah itu, pertahanan Barcelona seperti kolaps dan kecolongan dua gol lainnya pada menit ke-49 dan 56. Yang pertama datang melalui torehan hat-trick Boateng, sebelum kemudian disusul oleh aksi Bardhi yang menunjukkan penyelesaian akhir dingin.

Tertinggal 5 – 1 tak membuat Barcelona patah semangat. Mereka mengejar dua gol lewat Philippe Coutinho, yang juga membukukan hat-trick di laga ini setelah dua kali memperdaya gawang Oier Olazabal, masing-masing pada menit ke-59 dan 64.

Menit ke-71, Suarez membuka asa bagi Barcelona untuk bisa melakukan comeback luar biasa dengan mencetak gol melalui titik putih. Penalti didapat setelah wasit menganggap Boateng menjatuhkan pergerakan Sergio Busquets.

Terus menekan, pertahanan Barcelona melakukan blunder yang nyaris dimanfaatkan Ruben Rochina untuk mengunci kemenangan bagi Levante. Sisa waktu termasuk empat menit masa tambahan pun coba dimaksimalkan Barcelona, namun hingga pertandingan berakhir mereka harus merasakan kekalahan pertama mereka.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App