Home » Prediksi Bola » Bundesliga Jerman: Borussia Dortmund 2 – 3 RB Leipzig

Bundesliga Jerman: Borussia Dortmund 2 – 3 RB Leipzig

berita bola @suarabola

Berita Bola – Borussia Dortmund akhirnya mendapatkan kekalahan pertama mereka di Bundesliga Jerman musim 2017-2018 dengan tim RB Leipzig yang berhasil meruntuhkan skuad besutan Peter Bosz tersebut.

Dalam duel panas yang diwarnai dengan dua kartu merah serta dua penalti, satu untuk masing-masing tim, di Signal Iduna Park pada hari sabtu ini, Die Roten Bullen memetik kemenangan ketat 3 – 2.

Hasil ini memanaskan persaingan di papan atas. Dortmund tetap masih menjadi pemuncak klasemen, namun kini hanya memimpin dua poin atas Bayern Munich dan tiga poin dari Leipzig di peringkat ketiga.

Die Schwarzgelben sebenarnya menorehkan start brilian pada laga ini, langsung membuka keunggulan saat permainan baru berjalan empat menit. Pierre-Emerick Aubameyang mencuri bola dari penguasaan Stefan Ilsanker, lalu melesat ke depan dan dengan dingin menaklukkan Peter Gulacsi di bawah mistar Leipzig.

Leipzig membalas instan cuma dalam jarak enam menit berkat kolaborasi duo Marcel. Dari situasi tendangan bebas, Marcel Halstenberg memberikan umpan sundulan untuk disempurnakan Marcel Sabitzer menjadi gol.

[BACA JUGA]: Serie A Italia: Juventus 1 – 2 Lazio

Leipzig kemudian membalikkan keadaan menginjak menit ke-25, saat winger asal Portugal Bruma menunjukkan skill individu menawan di sisi kiri lapangan sebelum menyodorkan umpan yang disontek masuk oleh Yussuf Poulsen.

Laga kian memanas pascainterval. Baru dua menit babak kedua dimainkan, Leipzig memperoleh hadiah penalti menyusul aksi ilegal Sokratis Papastathopoulos menjatuhkan Jean-Kevin Augustin di dalam area berbahaya. Sokratis langsung diusir wasit, sementara penalti dikonversi sendiri oleh Augustin untuk membawa Leipzig menambah keunggulan.

Tertinggal dua gol dan kehilangan satu personel, kesempatan untuk menang Dortmund sepertinya sudah hampir mustahil, namun secercah harapan muncul karena Ilsanker, bek Leipzig, kemudian diganjar dua kartu kuning dalam jarak berdekatan dan setelahnya Die Borussen bahkan mendapatkan tendangan 12 pas di menit ke-64.

Titik putih ditunjuk wasit berkat bantuan VAR yang memonitor pelanggaran Dayot Upamecano terhadap Aubameyang. Sang bintang Gabon bangkit untuk mengeksekusi sendiri penalti tersebut dan memangkas defisit Dortmund jadi 3-2.

Sayang, sampai laga bubaran tiada lagi gol tambahan dan Dortmund akhirnya harus mengakui keunggulan Leipzig di halaman rumah mereka sendiri.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App