Home » Berita Bola » Liga Jerman » Bundesliga Jerman: Borussia Dortmund 6 – 1 Borussia Monchengladbach

Bundesliga Jerman: Borussia Dortmund 6 – 1 Borussia Monchengladbach

berita bola @suarabola

Berita Bola – Ajang lanjutan Bundesliga Jerman memperlihatkan hasil dimana kubu Borussia Dortmund membantai tim Borussia Monchengladbach dengan skor 6 – 1, dimana pada pertandingan ini sosok striker bintang, Pierre-Emerick Aubameyang berhasil mencetak hat-trick.

Hasil mengesankan di Signal Iduna Park pada hari sabtu kemarin memastikan Die Schwarzgelben mengambil kembali posisi puncak klasemen dari tangan Hoffenheim, yang sebelumnya mengalahkan Schalke 04 dua gol tanpa balas.

Anak buah Peter Bosz saat ini berhasil meraih total 16 poin dari enam pekan, unggul dua angka atas Hoffenheim dan tiga poin dari juara bertahan Bayern Munich.

Pertarungan antara dua tim Borussia ini berlangsung menarik. Dortmund mendominasi permainan sejak awal, namun Monchengladbach juga kerap menebar bahaya melalui serangan balik.

Skor kacamata pupus pada pertengahan babak pertama, saat Aubameyang mengirimkan umpan silang yang disambut tembakan voli keras Maximilian Philipp untuk menjaringkan gol pembuka tuan rumah pada menit ke 28.

[BACA JUGA]: Ligue 1 Prancis: Montpellier 0 – 0 Paris Saint-Germain

Sepuluh menit setelahnya, Philipp, rekrutan musim panas dari SC Freiburg, mencetak gol keduanya dalam pertandingan setelah menyelesaikan umpan tarik Jeremy Toljan.

Aubameyang yang total memiliki tiga upaya membentur tiang sepanjang laga membawa Die Schwarzgelben memimpin semakin jauh semenit sebelum turun istirahat. Philipp membalas budi Auba dengan kali ini memberikan assist untuk sang striker Gabon.

Gempuran Dortmund tidak mengendur pascainterval. Baru empat menit babak kedua berjalan, jala  Tobias Sippel kembali dibuat bergetar oleh Aubameyang. Tandukan Auba dari tendangan bebas Mario Gotze hanya mengenai tiang, namun bola memantul kembali ke arahnya sehingga ia bisa dengan mudah menyontek si kulit bulat ke gawang kosong.

Aubameyang melengkapi hat-tricknya di menit ke-62. Menyongsong umpan terobosan Mahmoud Dahoud, notabene eks Gladbach, Aubameyang bergerak melewati kiper Sippel sebelum mencetak gol dari sudut sempit.

Die Fohlen hampir tidak berkutik di hadapan Dortmund pada babak kedua, tapi berhasil mencetak satu gol hiburan melalui kaki Lars Stindl menyusul kerja keras Thorgan Hazard.

Namun demikian, Dortmund tetap menuntaskan laga dengan margin lima gol setelah Julian Weigl menyarangkan gol penutup indah via tembakan voli 11 menit mendekati akhir waktu normal.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App