Home » Berita Bola » Liga Jerman » Carlo Ancelotti Anggap Hat-Trick Lewandowski Normal

Carlo Ancelotti Anggap Hat-Trick Lewandowski Normal

berita bundesliga @suarabola

Berita Bundesliga – Hat-Trick sepertinya menjadi pertanda dari performa seorang pemain di atas lapangan hijau dalam mencetak gol dan dianggap sebagai sesuatu yang luar biasa bagi para pecinta sepakbola. Tapi sepertinya hal ini tidak berlaku bagi sosok pemain seperti Robert Lewandowski, lantaran dirinya sudah sangat sering mendapatkannya.

Striker Bayern Munich itu terus memperlihatkan performanya ketik menjamu tim tetangga Bavaria Augsburg. Tiga gol plus dua assist dicatatkannya dalam partai lanjutan Bundesliga Jerman itu untuk membantu Bayern menghajar Augsburg 6-0.

Itu adalah hat-trick ketiganya di Bundesliga musim ini. Sebelumnya, Lewandowski berhasil mencetak tiga gol saat Bayern mengatasi Werder Bremen (6-0) dan Hamburg (8-0). Menariknya, ketiga hat-trick tersebut tercipta di Allianz Arena dan selalu berakhir dengan pesta gol Die Roten.

Satu lagi hat-trick dicetak Lewandowski saat Bayern membabat Carl Zeiss Jena 5-0 di babak awal DFB-Pokal musim ini. Ditambah hat-trick bersama timnas Polandia saat menekuk Denmark 3-2 pada Oktober lalu, maka Lewy sudah mengemas lima hat-trick di musim ini.

[BACA JUGA]: Presiden Sampdoria Tidak Akan Jual Patrik Schick

Pelatih Carlo Ancelotti pun tidak melihat adanya sesuatu yang istimewa dari hat-trick terbaru Lewandowski ke gawang Augsburg itu. “Kami bermain sangat bagus. Lewandowski melakukan apa yang normalnya ia lakukan,” kata Ancelotti selepas laga.

“Dia mampu mencetak tiga gol dan mengarsiteki dua gol lagi. Jadi apa lagi yang bisa saya katakan tentangnya? Dia adalah striker yang mencetak gol di hampir setiap partai,” sanjung trainer asal Italia itu.

Dengan tambahan tiga gol tersebut, maka Lewandowski kini sejajar dengan eks partnernya di Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, sebagai topskor sementara Bundesliga lewat koleksi 24 gol.

Jika ditotal, striker Polandia itu sudah mencetak gol 36 gol di semua kompetisi. Jumlah itu hanya terpaut enam gol dari catatan terbaiknya yang tercipta di musim lalu (42 gol). Lewandowski pun berpeluang besar untuk menjadikan musim 2016/17 sebagai musim terproduktifnya.

“Saya sangat bahagia bisa mencetak tiga gol. Kami harus memberikan segalanya meski sudah unggul 2-0 atau 3-0. Kemenangan ini sangat penting untuk membuktikan bahwa performa kami tetap maksimal setelah jeda internasional. Tim ini menunjukkan kekompakan luar biasa,” ujar penyerang berusia 28 tahun itu.

April ini, Bayern bakal membutuhkan tenaga Lewandowski lebih dari sebelumnya sebab sejumlah pertandingan super berat sudah menanti kubu Bayern. Dalam sepekan ke depan misalnya, Bayern berturut-turut akan menghadapi Hoffenheim, Borussia Dortmund, dan Real Madrid di leg pertama perempat-final Liga Champions tanggal 12 april mendatang.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App