Home » Berita Bola » Liga Inggris » Depresi Sering Cedera, Mantan Kiper Liverpool Hampir Bunuh Diri

Depresi Sering Cedera, Mantan Kiper Liverpool Hampir Bunuh Diri

berita bola @suarabola

Berita Bola – Cedera yang sering menghantui sosok kiper Christ Kirkland rupanya sempat membuat dirinya depresi hingga akhirnya hampir melakukan bunuh diri.

Mantan kiper Liverpool tersebut, yang saat ini sudah berusia 36 tahun, sering dilanda cedera saat masih berkarir dan ia mengklaim bahwa yang selalu membuatnya semangat adalah istri dan putri kandungnya.

Kirkland memutuskan pensiun sebagai kiper tak lama setelah bergabung dengan Bury pada musim 2016-2017 kemarin dan dirinya menyatakan hampir saja melakukan aksi bunuh diri.

“Saya terbayang dengan betapa dekatnya saya untuk menyudahi hidup,” kata Kirkland kepada Suarabola. “Itulah mengapa saya berkata: ‘Saya harus berhenti bermain bola’.

[BACA JUGA]: Pihak Klub Oldham Calonkan Nama Paul Scholes Jadi Calon Pelatih Baru

“Ini mudah bagi saya untuk membicarakannya sekarang karena saya sudah melihat jalan keluar. Ini adalah hal penting dan saya ingin orang lain serta pemain lain untuk tahu bahwa yang mereka butuhkan hanya berbicara dengan yang lain.”

“Saya sebelumnya tidak mampu melihat jalan keluar sampai saya mulai berani membicarakannya. Selalu ada ketakutan. Namun seketika Anda mulai bicara, itulah ketika Anda mulai membantu diri sendiri dan keluarga Anda.”

Kirkland dulunya sempat dianggap sebagai salah satu kiper bintang di Inggris, namun ia hanya mampu mengemas satu penampilan bersama timnas karena karirnya kemudian lebih banyak diterpa cedera.

Ia melanjutkan: “Saya selalu bertanya-tanya, bakal seperti apa karier saya jika saya terbebas dari cedera.”

“Karier saya mungkin saja lebih baik. Ketika orang menyebut Chris Kirkland, mereka bilang: ‘Selalu cedera’, alih-alih: ‘Chris Kirkland; dia memenangkan Liga Champions.”

Adapun kiper kelahiran Barwell itu memulai karier bersama Coventry City sebelum akhirnya direkrut Liverpool pada tahun 2001 silam. Ia bertahan di Anfield hingga 2006 untuk kemudian bertualang ke banyak klub seperti West Brom, Wigan Athletic, Leicester City, Doncaster Rovers, Sheffield Wednesday serta Preston North End.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App