Home » Berita Bola » Liga Prancis » Dihukum UEFA Enam Bulan, Pihak Klub Marseille Putus Kontrak Evra

Dihukum UEFA Enam Bulan, Pihak Klub Marseille Putus Kontrak Evra

http://www.suarabola.com

Berita Bola Terkini – Pihak UEFA yang menjatuhkan hukuman berupa larangan bertanding selama enam bulan kepada Patrice Evra akhirnya membuat pihak klub Ligue 1 Prancis, Olympique Marseille memutuskan untuk mengakhiri kontrak kerjasamanya dengan sang pemain.

Sanksi berat tersebut diterima bek senior berusia 36 tahun tersebut sebagai konsekuensi dari insiden tendangan ke arah suporter yang dilakukan di ajang Liga Europa musim ini.

Aksi tak terpujinya membuat Evra harus menerima kartu merah saat sesi pemanasan atau sebelum laga yang diwarnai kekalahan Marseille 1 – 0 dari wakil Portugal, Vitoria Guimaraes.

Marseille awalnya hanya menjatuhkan sanksi pelepasan tugas bagi Evra, namun dengan adanya keputusan UEFA, pada hari jumat kemarin yang memberikan hukuman berat, maka klub Ligue 1 Prancis tersebut sepakat mengakhiri kerjasama dengan sang pemain.

[BACA JUGA]: Jack Butland Absen Enam Pekan Akibat Patah Jari Tangan

“Sejak Januari 2017, Patrice Evra telah menjadi teladan baik di dalam lapangan maupun ruang ganti,” tulis Marseille dalam pernyataan resmi mereka.

“Ia telah memainkan peranan penting yang memberikan awalan baru bagi tim, perkembangan signifikan dalam hasil akhir dan ambisi olahraga.”

“Pada 2 November kemarin di Guimaraes, ia mencapai titik yang tak ada jalan kembali dengan melakukan respons tak layak kepada aksi provokasi buruk dari sedikit individu.”

“Hanya saja, tidak ada pembenaran dalam sikap kehilangan kendali diri, terutama dari pemain senior, yang seharusnya menjadi inspirasi bagi para pemain muda.”

“Dalam konteks seperti ini, kondisi yang ada tak bisa lagi menuntut Patrice Evra untuk menuntaskan misi secara tenang dan efektif. Kedua pihak sepakat dan memutuskan untuk mengakhiri kerjasama dengan kesepakatan yang saling menguntungkan.”

Masa hukuman Evra dari UEFA akan berlaku hingga 30 Juni 2018 mendatang. Selain itu, pihak klub Marseille juga dipaksa membayar denda senilai €25,000 kepada UEFA lantaran dinilai gagal mengantisipasi invansi suporter serta adanya banyak kembang api yang menimbulkan kerusakan.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App