Home » Berita Bola » Piala Dunia 2018 » Diintervensi Pemerintah, Timnas Spanyol Terancam Gagal Ke Piala Dunia 2018

Diintervensi Pemerintah, Timnas Spanyol Terancam Gagal Ke Piala Dunia 2018

http://www.suarabola.com

Berita Bola Terkini – Dugaan terkait intervensi dari pemerintahan Spanyol terhadap pemilihan presiden dari Federasi Sepakbola Spanyol atau RFEF sepertinya berkemungkinan membuat mereka akan gagal melajut ke Piala Dunia 2018.

Sesuai dengan laporan dari media Suarabola, FIFA akan mengirimkan surat peringatan kepada RFEF untuk mempertanyakan keterlibatan Dewan Olahraga Spanyol (CSD) yang diduga meminta RFEF untuk mengadakan pemilu ulang.

Saat ini, kursi presiden RFEF dipegang oleh Juan Luis Larrea. Ia menggantikan Angel Maria Villar, yang dipaksa untuk mengundurkan diri sebagai presiden RFEF karena melakukan tindak pidana korupsi. CSD disebutkan inginAC Milan Resmi Perpanjang Kontrak Davide Calabria Hingga 2022 mempromosikan kandidat pilihannya untuk menggusur Larrea.

[BACA JUGA]: AC Milan Resmi Perpanjang Kontrak Davide Calabria Hingga 2022

Jika dugaan ini terbukti, maka Spanyol bisa melanggar Peraturan FIFA pasal 13 yang melarang keras keterlibatan pihak mana pun dalam urusan federasi sepakbola suatu negara, termasuk pemerintah negara tersebut.

Itu artinya, RFEF terancam diskors oleh FIFA dan pada akhirnya akan berdampak pada partisipasi Spanyol di Piala Dunia 2018.

Sebelumnya, Perdana Menteri Spanyol Mariano Rajoy menyatakan bahwa dirinya sangat yakin Spanyol tidak akan didiskualifikasi. “Saya yakin Spanyol tetap akan berangkat ke Piala Dunia Rusia dan menjadi juara,” ucap Rajoy.

Di fase grup Piala Dunia 2018, Spanyol besutan Julen Lopetegui tergabung di Grup B bersama Portugal, Maroko, dan Iran.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App