Home » Berita Bola » Liga Italia » Direktur Olahraga AS Roma Resmi Dijabat Monchi

Direktur Olahraga AS Roma Resmi Dijabat Monchi

berita sepak bola @suarabola

Berita Sepak Bola – Monchi akhirnya secara resmi ditunjuk oleh AS Roma untuk mengisi posisi sebagai direktur olahraga klub mulai musim ini.

Monchi akan langsung bertugas setelah sepakat menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun bersama klub ibukota Italia tersebut.

Sebelum berlabuh di Roma, Monchi sempat menjadi direktur olahraga di klub Spanyol, Sevilla selama 17 tahun. Klub tersebut juga pernah ia bela ketika masih menjadi pemain. Sebagai petinggi klub ia turut berkontribusi dalam membawa mereka meraih berbagai kesuksesan.

Presiden Roma James Pallotta telah mengumumkan secara resmi kedatangan sang direktur olahraga baru klub yang menurutnya punya reputasi hebat di dunia sepakbola.

“Mewakili diri saya sendiri dan AS Roma, kami menyambut kedatangan Monchi ke dalam keluarga kami dan menantikan hubungan jangka panjang bernilai positif sebagai awal era baru klub yang menggairahkan,” ujar Palotta di website resmi AS Roma.

[BACA JUGA]: Presiden Celta Vigo Berencana Pulangkan Kembali Nolito

“Saya sangat gembira dengan penunjukkan Monchi karena dia memiliki reputasi hebat sebagai salah satu figur paling cerdas di dunia sepakbola,” tutupnya.

Monchi menghabiskan seluruh kariernya sebagai pesepakbola profesinal sebagai kiper Sevilla. Dia merupakan jebolan akademi yang berhasil menembus tim utama Sevilla pada 1990 hingga 1999.

Setelah pensiun, Monchi kemudian bergabung ke dalam jajaran manajemen klub pada 2000 dan tak lama setelahnya menjabat sebagai direktur olahraga.

Dalam 17 tahun menjabat sebagai direktur olahraga  di sana, Sevilla sukses meraih trofi Liga Europa sebanyak lima kali, gelar juara Copa del Rey dua kali, serta masing-masing sekali menjuarai Piala Super Spanyol dan Piala Super Eropa.

Monchi dikenal sebagai juru transfer yang hebat di Sevilla. Ia membuat klub mendapat keuntungan besar dari pemain-pemain seperti Dani Alves, Ivan Rakitic, Julio Baptista dan Geoffrey Kondigbia, yang pernah dibelinya dengan hanya mengeluarkan biaya tidak sampai £3 juta sebelum dikembangkan menjadi bintang dan dilepas dengan harga yang tinggi ke klub-klub besar Eropa.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App