Home » Berita Bola » Diving Luis Suarez Jadi Perhatian Presiden FIFA

Diving Luis Suarez Jadi Perhatian Presiden FIFA

berita bola @suarabola

Berita Bola – Teknologi Video Assistant Referees yang digunakan pada pertandingan dramatis Liga Champions antara Barcelona melawan Paris Saint-Germain sepertinya masih belum sepenuhnya digunakan secara maksimal. Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino ketika ditanyai perihal keputusan wasit untuk memberikan penalti kontoversial yang bisa dibilang sangat menguntungkan kubu Barcelona.

Luis Suarez menjadi salah satu sorotan publik dalam comeback luar biasa Barcelona atas Paris Saint-Germain di leg kedua babak 16 besar Liga Champions dengan aksinya membantu timnya menang 6-1.

Salah satu aksi penyerang asal Uruguay tersebut adalah ketika terjatuh di kotak penalti saat terjadi kontak fisik minimal dengan Marquinhos pada menit akhir pertandingan, yang kemudian dikonversi Neymar dari titik putih untuk menandai kemenangan bersejarah Blaugrana.

FIFA sebelum ini sudah melakukan uji coba pada penggunaan VARS, namun Infantino merasa keputusan wasit Deniz Aytekin yang memberikan penalti bagi Barcelona memang tidak begitu jelas diambil.

“Apakah dalam kasus tertentu ada sebuah keadilan atau tidak, kami bisa meninggalkan keputusan agar diambil oleh wasit,” ujar Infantino kepada reporter ESPN.

“Yang kita saksikan adalah laga luar biasa, bagaimana pun hasilnya di akhir. Ini menunjukkan bahwa sepakbola adalah permainan fantastis. Kapan pun ada perasaan yang pernah dilihat, beberapa lainnya belum pernah Anda ketahui. Ini sungguh luar biasa dan berkesan.”

[Baca Juga]: Stoke City Dan West Brom Incar John Terry

“Kami harus berhati-hati dalam federasi sepakbola internasional apabila tak ingin bersentuhan dengan segala aturan, karena sepakbola adalah permainan yang menakjubkan.”

“Dalam kasus ini, saya tak tahu apakah ada kesalahan atau tidak. Tapi di masa depan, ketika jelas ada kesalahan, maka akan dikoreksi oleh pengamatan video asisten wasit jadi bisa ada laga-laga yang krusial tidak dihantui dengan kesalahan yang dilakukan para wasit,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App