Home » Berita Bola » Liga Jerman » Domenico Tedesco Jadi Pelatih Termuda Di Sejarah Klub Schalke 04

Domenico Tedesco Jadi Pelatih Termuda Di Sejarah Klub Schalke 04

berita sepak bola @suarabola

Berita Sepak Bola – Schalke 04 secara resmi menunjuk Domenico Tedesco sebagai pelatih baru dengan kontrak berdurasi dua tahun untuk menggantikan Markus Weinzierl.

Weinzierl awalnya terikat kontrak tiga tahun, namun ia baru menjalani satu musim bersama Schalke. Pada 2016-2017 dirinya hanya mampu membawa klub tersebut finish di posisi sepuluh klasemen Bundesliga Jerman. Namun pada enam laga terakhirnya di kompetisi tersebut ia hanya mampu meraih satu kemenangan.

Posisi tersebut membuat Schalke gagal lolos ke kompetisi antarklub untuk pertama kalinya sejak 2008-2009, mereka juga tersingkir di perempat final Liga Europa dan DFB-Pokal musim lalu.

Posisi Weinzierl di Schalke semain tidak aman setelah ia mendapatkan kritik tajam dari pemainnya sendiri Yevhen Konoplyanka. Winger asal Ukraina itu menyebut sang pelatih sebagai pengecut karena menurutnya perlakuan sang pelatih kepada dirinya sangat buruk.

[BACA JUGA]: Crystal Palace Akan Jadikan Frank de Boer Pelatih Baru?

Keputusan pihak klub tersebut tergolong berani karena mereka memberikan kepercayaan besar pada pelatih muda yang belum banyak pengalaman. Tedesco baru berusia 31 tahun, dan kini ia tercatat sebagai pelatih termuda sepanjang keikutsertaan Schalke di Bundesliga.

Tedesco bergabung dengan Schalke dari klub Bundesliga 2 Erzgebirge Aue yang ia tangani sejak Maret lalu. Sebelumnya ia merupakan pelatih tim U-19 Hoffenheim, dan mengawali karirnya sebagai pelatih di tim U-17 VfB Stuttgart.

Direktur olahraga Schalke Christian Heidel yakin atas kualitas Tedesco meski masih berusia sangat muda. Ia berharap pelatih berusia kelahiran Rossano Italia itu bisa mengikuti jejak pelatih muda Hoffenheim Julian Nagelsmann (29 tahun) yang sukses membawa Hoffenheim lolos ke kualifikasi Liga Champions musim depan.

“Kami akan menggunakan satu musim ke depan untuk meletakkan pondasi demi kesuksesan Schalke di masa mendatang,” ucap Heidel kepada situs resmi Schalke.

“Setelah melakukan pertimbangan, kami memutuskan untuk melakukan perubahan demi membangun klub ke arah yang kami inginkan. Hal itu termasuk menunjuk pelatih baru.”

“Keputusan ini tidak mudah bagi saya. Saya berterima kasih kepada Markus Weinzierl, saya berharap yang terbaik untuk masa depannya.”

“Domeinco Tedesco belum memiliki pengalaman di level profesional, tapi dia mampu membuat kami yakin setelah membicarakan tentang bagaimana cara yang akan ia terapkan untuk membangun masa depan Schalke. Seperti banyak klub lainnya, kami juga fokus pada pelatih yang sangat spesial dan inovatif,” tutupnya.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App