Home » Berita Bola » Fans Bertingkah, UEFA Lakukan Investigasi Terhadap Arsenal Dan FC Koln

Fans Bertingkah, UEFA Lakukan Investigasi Terhadap Arsenal Dan FC Koln

berita bola aktual @suarabola

Berita Bola Aktual – Pihak organisasi sepakbola Eropa atau UEFA akan segera melakukan investigasi terkait kerusuhan antar fans yang terjadi pada saat pertandingan Liga Europa antara Arsenal melawan FC Koln di Emirates Stadium pada hari jumat dini hari tadi.

Keberhasilan Koln untuk mengakhiri puasa 25 tahun di kompetisi Eropa memunculan euforia fans secara besar-besaran. Sekitar 20.000 suporter dari klub Bundesliga Jerman itu membanjiri London meski mereka hanya dijatah 3.000 tiket untuk menonton laga ini. Dilaporkan pula, terdapat sejumlah fans Koln tanpa tiket yang berhasil masuk stadion dan bahkan menembus tribun suporter tuan rumah.

Petugas kepolisian anti huru-hara disiagakan di luar dan di dalam stadion untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan massal. Akibatnya, laga sempat tertunda selama satu jam sebelum akhirnya dilanjutkan dan berakhir dengan kemenangan 3 – 1 untuk Arsenal.

[BACA JUGA]: Thibaut Courtois Dirayu Thomas Meunier Gabung Ke PSG

Kegagalan Arsenal dan Koln dalam mengontrol suporter tandang ini mendapat sorotan dari UEFA. Otoritas sepakbola tertinggi sepakbola Eropa itu pun berencana untuk memberikan sanksi kepada kedua klub, yang akan diputuskan dalam sesi dengar pendapat pada 21 September mendatang.

Koln kemungkinan besar mendapat sanksi lebih berat karena melanggar sejumlah aturan seperti tidak mampu mengontrol fans, menyalakan flare atau kembang api, melemparkan benda asing ke dalam lapangan, dan menimbulkan kerusakan di dalam stadion.

Sebelumnya, Arsenal juga mengonfirmasi akan melakukan investigasi internal terkait kejadian ini.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App