Home » Berita Bola » Piala Dunia 2018 » Federasi Sepakbola Pakistan Resmi Dihukum FIFA

Federasi Sepakbola Pakistan Resmi Dihukum FIFA

berita sepak bola @suarabola

Berita Sepak Bola – Federasi sepakbola negara Pakistan akhirnya resmi mendapatkan hukuman dari FIFA berupa larangan bertanding di kompetisi internasional lantaran adanya campur tangan dari pihak ketiga di dalam organisasi mereka.

Dalam rilis resmi, FIFA menyatakan bahwa hukuman berlaku kepada segenap komponen sepakbola Pakistan, mulai dari tim nasional hingga deretan klub mereka yang akan dikucilkan dari segala turnamen yang berafiliasi ke FIFA serta tidak diizinkan mengikuti program-program pengembangan sepakbola.

“Ada pelanggaran kendali terhadap PFF untuk mengelola kewajiban secara independen dan tanpa pengaruh dari pihak ketiga sesuai dengan statuta resmi FIFA yang berlaku,” demikian bunyi pernyataan resmi FIFA.

“Sanksi akan dicabut apabila kantor PFF dan akses untuk menuju ke akun PFF dikembalikan ke federasi.”

[BACA JUGA]: UEFA Resmi Tunjuk Sosok Luis Figo Jadi Penasihat Sepakbola

Intervensi pihak ketiga, yang dalam hal ini diperkirakan dari pemerintah Pakistan, muncul setelah ada dugaan kecurangan dalam proses terpilihnya Faisal Saleh Hayat untuk kali ketiga sebagai presiden PFF pada Juni 2015 lalu.

Hayat sendiri lantas memberikan responsnya terkait hukuman yang dijatuhkan oleh FIFA dengan menyebutnya sebagai kabar buruk bagi masa depan sepakbola Pakistan.

“Sanksi ini membuat masa depan para pesepakbola dalam bahaya. Ini berita buruk. Sekarang para pemain tak bisa tampil di pentas internasional dan sepakbola domestik bahkan akan menderita, sangat buruk,” ucapnya kepada Suarabola.

Pakistan belum pernah merasakan kesuksesan di kancah internasional, dalam sejarahnya sekalu pun belum pernah lolos ke Piala Dunia mau pun Piala Asia. Di level regional Asia Selatan pun masih kalah mentereng dari India, Maladewa, Bangladesh dan bahkan Sri Lanka yang pernah menjuarai SAFF Championship.

Prestasi Pakistan di ajang SAFF Championship, yang merupakan turnamen internasional tertinggi untuk negara-negara Asia Selatan hanya sekadar menjadi peringkat ketiga pada edisi 1997 lalu.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App