Home » Berita Bola » Liga Spanyol » Federasi Sepakbola Spanyol Tolak Banding Hukuman Neymar

Federasi Sepakbola Spanyol Tolak Banding Hukuman Neymar

berita bola terkini @suarabola

Berita Bola Terkini – Federasi Sepakbola Spanyol atau disebut RFEF resmi menolak banding yang diajukan oleh Barcelona terkait hukuman larangan bertanding sebanyak tiga kali kepada Neymar pada hari kamis kemarin.

Walaupun begitu, Blaugrana masih memiliki satu opsi lagi dan akan membawa kasus ini ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) pada Jumat ini dimana apabila mereka menang maka Neymar berpeluang besar untuk kembali bermain di laga El Clasico melawan Real Madrid hari minggu nanti.

Neymar diusir wasit setelah mendapat dua kartu kuning saat Barca kalah dari Malaga awal bulan ini, dan menjadi pemain pertama the Catalans yang dikartu merah di La Liga sejak Oktober 2015. Namun, ia mendapat sanksi tiga pertandingan bersama Barca dan ini adalah sanksi pertama Neymar dalam empat musimnya bersama klub.

[BACA JUGA]: Arsene Wenger Anggap Hasil Piala FA Tidak Pengaruhi Masa Depannya

Pemain timnas Brasil tersebut mendapat kartu kuning pertama lantaran mengulur waktu saat terjadi tendangan bebas, dengan mengikat tali sepatu sementara kartu kuning kedua didapat akibat melanggar Roberto Rosales.

Akibat kartu merah yang diterima Neymar harusnya mendapat sanksi satu pertandingan — namun wasit Jesus Gil Manzano dalam laporannya menulis eks bintang Santos tersebut “memberikan tepuk tangan sarkasme” kepada ofisial keempat ketika meninggalkan lapangan.

Akibatnya, RFEF memberikan tambahan sanksi dua laga, sehingga Neymar terpaksa tidak diturunkan di laga penting melawan Real Sociedad, Madrid dan Osasuna.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App