Home » Berita Bola » Piala Dunia 2018 » Friendly Match: Jerman 1 – 0 Inggris

Friendly Match: Jerman 1 – 0 Inggris

portal bola @suarabola

Portal Bola – Friendly Match yang mempertemukan timnas Jerman melawan Inggris akhirnya dimenangkan oleh kubu Jerman yang berakhir dengan skor 1-0, dan satu gol tersebut dicetak oleh Lukas Podolski yang secara resmi pensiun dari timnas.

Laga yang berlangsung di Signal-Iduna Park ini merupakan laga perpisahan bagi penyerang timnas Jerman tersebut.

Jika bagi Podolski ini adalah akhir dari karirnya di level tim nasional, di sisi lain laga ini menjadi awal bagi beberapa pemain di kedua kubu.

Pada daftar starting XI, Jerman menurunkan Timo Werner sebagai debutan, sementara dari kubu Inggris ada Michael Keane yang tampil untuk pertama kalinya di laga timnas senior negaranya.

Pada awal babak pertama tempo pertandingan berjalan agak lamban. Inggris beberapa kali menggempur pertahanan Jerman lewat aksi Dele Alli dan Jamie Vardy, sementara tim tuan rumah nampak kesulitan mengembangkan permainan.

Pada menit ke-13 Podolski berupaya melakukan tendangan jarak jauh, namun bola dapat di tahan oleh bek Inggris Chris Smalling.

Podolski nampak sangat ingin mencetak gol di laga spesial baginya ini. pada menit ke-17 penyerang berusia 31 tahun kembali melakukan tendangan jarak jauh. Kali ini bola berhasil oleh bek debutan di timnas Inggris Keane, sehingga bola melemah dan dapat diamankan sang kiper Joe Hart.

Keane tampak tampil kokoh di lini belakang Inggris pada laga debutnya ini. Bek Burnley itu kembali berhasil melakukan blok saat gelandang Jerman Toni Kroos mendapatkan peluang matang di depan gawang.

[BACA JUGA]: Andrea Conti Jadi Target Transfer Antonio Conte

Pada menit ke-31 peluang emas Inggris dapatkan. Adam Lallana berhasil memanfaatkan kesalahan umpan pemain Jerman, pemain Liverpool itu pun berhadapan satu lawan satu dengan kiper namun tembakanya yang sudah tak bisa dijangkau Marc-Andre ter Stegen masih mengenai tiang gawang.

Jerman kembali mencoba mengancam dan lagi-lagi upaya dilakukan oleh Podolski. Tembakan ketiganya di laga ini yang terjadi pada menit ke-36 masih gagal berbuah gol, bola masih melambung tinggi dari gawang Inggris.

Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta. Inggris berhasil membuat Jerman gagal mencatatkan satu pun tembakan yang tepat mengarah ke gawang dalam 45 menit pertama laga.

Di awal babak kedua Jerman mulai bangkit dan tampil lebih ngotot untuk menguasai jalannya laga.

Pada menit ke-48 tendangan voli Julian Brandt memanfaatkan bola liar setelah situasi sepak pojok masih melebar dari gawang Inggris.

Inggris kemudian berbalik melakukan ancaman, namun tembakan Dele Alli dan juga peluang dari Eric Dier berhasil diamankan kiper milik Barcelona, Ter Stegen.

Gol baru tercpita saat laga memasuki menit ke-69. Podolski akhirnya berhasil mencetak gol di laga perpisahannya ini. Jerman membangun serangan dari kaki sang kiper, umpan-umpan pendek kemudian dilakukan untuk menembus lini tengah The Three Lions.

Kroos memberikan operan kepada Andre Schurrle yang kemudian hanya dengan satu sentuhan mengarahkan bola ke Podolski yang langsung melepas tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola kemudian gagal dihalau oleh Hart.

Podolski mendapatkan standing ovation dari rekan-rekannya dan para suporter. Laga perpisahan ini menjadi semakin spesial baginya karena berhasil mencetak gol.

Memasuki menit ke-70 kedua kubu mulai melakukan banyak pergantian pemain. Pada menit ke-84 Podolski keluar dan digantikan oleh Sebastian Rudy. Penghormatan untuk pemain Galatasaray itu pun nampak di pinggir lapangan.

Kedua tim sempat kembali bertukar serangan di menit-menit akhir laga, namun tidak ada lagi gol yang tercipta. Podolski sukses membawa Jerman meraih kemenangan lewat gol tunggalnya. Laga perpisahan ini nampaknya akan ia kenang dengan indah.

Podolski resmi mengakhiri karirnya di timnas Jerman. Sejak membela tim senior pada 2004 ia tercatat telah mencatatkan 130 penampilan dan menciptakan 49 gol.

Mantan pemain Koln, Bayern Munich, Inter, dan Arsenal itu juga punya prestasi mengagumkan bersama timnas dengan menjadi bagian dari skuad Jerman ketika berhasil menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App