Home » Berita Bola » Liga Italia » Hasil Pertandingan Serie A Italia: Sampdoria 2 – 4 Napoli

Hasil Pertandingan Serie A Italia: Sampdoria 2 – 4 Napoli

berita bola @suarabola

Berita Bola – Napoli pada akhirnya menutup musim Serie A Italia 2016-2017 dengan hasil positif setelah mendapatkan kemenangan 4 – 2 pada saat bertamu ke Sampdoria di stadion Luigi Ferraris pada hari minggu kemarin, namun sayangnya posisi mereka di klasemen tidak berubah dengan raihan tiga poin ini.

Pasalnya, di saat yang sama AS Roma mampu menaklukkan perlawanan Genoa 3-2 dan mematenkan slot runner-up dengan selisih satu angka di atas Napoli. Ini berarti armada Maurizio Sarri mesti mengarungi Liga Champions musim mendatang dari babak play-off.

Empat gol dalam pertandingan ini menjadikan Napoli klub terproduktif sepanjang Serie A musim ini dengan gelontoran total 94 gol, dan mereka juga nomor satu dalam selisih gol (+55), bahkan unggul atas Roma dan sang juara Juventus, yang masing-masing membukukan +52 dan +50.

Statistik itu tampak wajar bila menengok performa eksplosif Dries Mertens dkk. Napoli membombardir Sampdoria sedari sepak mula, dan tekanan mereka terbayar oleh sepasang gol dalam kurun enam menit jelang interval.

[BACA JUGA]: Hasil Pertandingan Serie A Italia: AS Roma 3 – 2 Genoa

Mertens membuka skor via sepakan voli mantap memaksimalkan halauan buruk Vasco Regini, sebelum Lorenzo Insigne melesakkan salah satu gol terindah musim ini untuk menggandakan keunggulan.

Penyerang Italia 25 tahun itu berlari kencang menyusuri sayap kiri dan, menyadari tak ada rekan yang bisa diumpan di tengah kotak penalti, memutuskan melob bola dari sudut sempit untuk memperdaya kiper Christian Puggioni.

I Vesuviani memimpin semakin jauh empat menit menginjak babak kedua saat sundulan terbang Marek Hamsik menyusul kemelut di depan gawang menggetarkan jala Il Samp untuk kali ketiga.

Tuan rumah sanggup mengurangi defisit tak lama berselang. Fabio Quagliarella menyontek masuk assist Patrik Schick untuk membobol gawang bekas klubnya dan sedikit menghidupkan asa Sampdoria.

Namun, perlawanan I Blucerchiati tamat setelah Jose Callejon melesakkan gol keempat Napoli (65′) dan aksi Ricky Alvarez pada menit terakhir tak ubahnya konsolasi semata untuk tim asuhan Marco Giampaolo.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App