Home » Berita Bola » Piala Dunia 2018 » Hope Solo Ungkap Pelecehan Seksual Oleh Sepp Blatter

Hope Solo Ungkap Pelecehan Seksual Oleh Sepp Blatter

http://www.suarabola.com

Berita Bola Aktual – Sosok mantan kiper timnas wanita Amerika Serikat, Hope Solo kali ini memberikan kabar yang mengejutkan terkait pelecehan seksual yang diterimanya.

Dalam sebuah wawancara dengan Suarabola, Solo menceritakan kalau mantan presiden FIFA Sepp Blatter sempat melakukan pelecehan seksual terhadap dirinya. Solo menuduh Blatter telah memegang pantatnya secara tidak senonoh.

Peristiwa tersebut terjadi pada Januari 2013 dalam acara malam penganugerahaan Ballon d’Or, beberapa saat sebelum Solo dan Blatter maju ke panggung untuk menjadi pembawa acara dalam kategori Pemain Wanita Terbaik yang jatuh kepada Abby Wambach.

[BACA JUGA]: Alvaro Morata Ingin Isco Bermain Bersama Di Chelsea

Kepada Suarabola, Solo bercerita, “Saya benar-benar kaget dan terpukul. Saya langsung cepat-cepat menyerahkan trofi kepada rekan setim saya [Wambach] dan merayakannya saat itu juga. Fokus saya saat itu beralih kepada Abby.”

Walaupun demikian, Blatter, juga kepada Suarabola, membantah tuduhan tersebut. “Tuduhan itu tidak masuk akal,” ucap Blatter.

Ini bukan kali pertama Blatter diberitakan negatif terkait sepakbola wanita. Pada Januari 2004 silam, pria asal Swiss ini pernah meminta pesepakbola wanita untuk “mengenakan celana yang lebih ketat karena mereka cantik”, komentar bernada seksis yang menimbulkan kontroversi kala itu.

Solo sendiri di akun Instagram miliknya terus gencar mengampanyekan tagar #MeToo untuk memberanikan para perempuan buka suara terkait pelecehan yang mereka alami. “Ini harus diakhiri. Diam saja tidak akan mengubah dunia!” demikian cuplikan keterangan dari gambar yang diunggah Solo.

Solo, 36 tahun, sudah memperkuat timnas wanita AS sejak 2000, dengan prestasi dua medali emas Olimpiade dan satu Piala Dunia, namun sudah absen membela negaranya sejak Olimpiade 2016. Ia sempat dihukum enam bulan oleh Federasi Sepakbola AS karena menghina para pemain timnas Swedia dan sejak itu tidak pernah kembali ke timnas.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App