Home » Berita Bola » Liga Inggris » Hull City Terdegradasi, Pelatih Marco Silva Mengundurkan Diri

Hull City Terdegradasi, Pelatih Marco Silva Mengundurkan Diri

berita sepak bola @suarabola

Berita Sepak Bola – Marco Silva yang menjadi pelatih tim Hull City akhirnya secara resmi mengumumkan diri untuk mundur dari klub Liga Primer Inggris tersebut yang terdegradasi ke kasta Championship pada musim ini.

Sosok pelatih berusia 39 tahun itu ditunjuk sebagai manajer Hull pada Januari kemarin untuk menggantikan Mike Phelan, dan Silva dikabarkan punya kontrak yang memungkinkannya pergi dari KC Stadium jika klubnya itu sampai turun kasta.

Mengenai kepergian manajernya itu, Hull lewat pernyataan resminya menyatakan: “Kami mengumumkan bahwa Marco Silva memilih untuk meninggalkan posisinya sebagai pelatih kepala. Konfirmasi sempat ditunda karena penuntasan klausul pelepasannya.”

[BACA JUGA]: Manchester City Tendang Keluar Empat Pemain Senior Tim

“Marco sejatinya diberi kesempatan untuk melanjutkan kerjanya selama empat setengah tahun ini di KCOM Stadium. Sayangnya, setelah mempertimbangkan masa depannya, dia memutuskan untuk pergi dan hengkang bersama asisten Joao Pedro Sousa, pelatih tim utama Goncalo Pedro serta pelatih kiper Hugo Oliveira.”

“Meski kecewa dengan kepergian Marco, kami sekali lagi ingin berterima kasih atas upayanya serta dukungan dari stafnya. Meski hanya menangani klub ini secara singkat, sosok berusia 39 tahun itu menjadi favorit fans dan akan selalu dikenang karena sudah berupaya menjaga kami tetap di Liga Primer.”

“Pihak klub sekarang tengah mencari dan mempertimbangkan untuk menunjuk penggantinya,” tutup pengumuman resmi tersebut.

Untuk saat ini, Silva yang tidak terikat kontrak dengan siapa pun sedang ramai dikait-kaitkan dengan posisi sebagai pelatih tim Watford, Crystal Palace dan Porto.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App