Home » Berita Bola » Liga Inggris » Infeksi Tendon, Kaki Kanan Santi Cazorla Hampir Diamputasi

Infeksi Tendon, Kaki Kanan Santi Cazorla Hampir Diamputasi

http://www.suarabola.com

Berita Bola Aktual – Pemain andalan Arsenal yang selalu mendapatkan masalah cedera, Santi Cazorla dikabarkan sudah mulai pulih dan akan segera kembali ke lapangan hijau pada bulan Januari 2018 mendatang.

Sebelumnya Cazorla memang mendapatkan cedera parah pada tumit kaki kanannya, yang membuat dirinya hanya sanggup bermain sebanyak 32 kali dalam tiga musim terakhir karena disibukkan dengan masa pemulihan cedera.

Mantan pemain Villarreal itu terakhir kali memperkuat Arsenal pada Oktober 2016 lalu, ketika The Gunners membantai Ludogorets 6 – 0 pada babak grup Liga Champions. Artinya dia sudah tak merumput dalam setahun terakhir.

[BACA JUGA]: Faktor Finansial Jadi Penyebab Silvio Berlusconi Jual AC Milan

Satu fakta mengejutkan kemudian diungkap Suarabola. Kaki kanan Cazorla ternyata hampir saja diamputasi, karena infeksi yang terdapat di tendonnya tak kunjung hilang dalam proses perawatan.

Untungnya keputusan itu tak sampai diambil oleh dokter yang menangani cedera pemain 32 tahun itu. Namun sebagai konsekuensinya, otot tendon di tumit kaki kanannya harus dipotong sepanjang delapan centimeter.

Foto jahitan operasi yang ditutupi tato pada kaki Cazorla pun kini viral di jagat maya. Belakangan sang pemain mengaku sangat bersyukur akhirnya bisa pulih dan melanjutkan karier.

“Dokter bilang kepada saya kalau saya harus bersyukur karena masih bisa berjalan dengan anak saya di taman,” ucap Cazorla, dalam wawancaranya dengan Suarabola.

Sejak direkrut The Gunners pada 2012 lalu, Cazorla telah membuat 180 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangsih 29 gol dan 45 assist.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App