Home » Berita Bola » Insiden Bom Borussia Dortmund Dikecam Presiden FIFA Dan UEFA

Insiden Bom Borussia Dortmund Dikecam Presiden FIFA Dan UEFA

berita bola terkini @suarabola

Berita Bola Terkini – Insiden bom yang menimpa kubu Borussia Dortmund pada hari selasa dini hari kemarin dikecam keras oleh presiden dari Asosiasi Sepakbola Dunia atau FIFA dan juga UEFA.

Tiga ledakan merusak bus yang sedang berada dalam perjalanan dari hotel tim menuju Signal Iduna Park jelang laga leg pertama perempat-final Liga Champions yang akan berhadapan melawan AS Monaco.

Bek Dortmund Marc Bartra harus dibawa ke rumah sakit untuk menjalani operasi usai mengalami retak pada tangannya karena insiden tersebut. Polisi menyebut tim Bundesliga Jerman itu menjadi target serangan dalam peristiwa tersebut.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin mengungkapkan rasa prihatin terhadap peristiwa yang terjadi di Dortmund dan memuji keputusan untuk menunda laga sampai esok hari.

“Saya merasa sangat sedih dengan terjadinya ledakan di Dortmund,” ucap Ceferin, dalam pernyataan resminya.

[BACA JUGA]: Carlo Ancelotti Khawatir Dengan Gempuran Dari Trio Real Madrid

“Keputusan yang diambil untuk menunda laga Liga Champions antara Borussia Dortmund dan AS Monaco adalah hal yang tepat, kami harus selalu mengutamakan keamanan dari semua fans, ofisial tim, dan para pemain.”

“Saya ingin menyampaikan terima kasih pada kedua perwakilan klub, pihak berwenang setempat, dan para suporter atas kerja sama mereka di lokasi.”

Pemimpin FIFA GIanni Infantino menyatakan pihak asosiasi sepakbola dunia akan terus memonitor investigasi terhadap insiden itu dan pemulihan Bartra.

“Semua pihak di FIFA turut prihatin kepada masyarakat Dortmund, dan fans dari kedua tim Borussia Dortmund dan Monaco terkait peristiwa yang meresahkan hari ini,” kata Infantino.

“Kami akan terus memantau kondisi pemain BVB Marc Bartra dan berharap ia bisa segera pulih dari luka yang dialami.”

“FIFA mengutuk insiden yang terjadi di Dortmund. Kami semua menunggu rincian lebih lanjut dari insiden itu,” tutupnya.

Pihak polisi melaporkan kalau mereka telah mendapatkan temuan berupa surat yang mengklaim bertanggung jawab dari peristiwa itu di lokasi kejadian dan sedang terus melakukan pemeriksaan untuk memastikan keasliannya.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App