Home » Berita Bola » International Champions Cup 2017: Barcelona 1 – 0 Manchester United

International Champions Cup 2017: Barcelona 1 – 0 Manchester United

berita bola @suarabola

Berita Bola – Wakil Liga Primer Inggris, Manchester United akhirnya mendapatkan kekalahan pertamanya pada tur pramusim kali ini lewat kekalahan tipis 0 – 1 saat berhadapan melawan Barcelona pada pertandingan yang diadakan di FedEx Field, Maryland hari kamis pagi tersebut, dimana gol satu-satunya dicetak oleh sosok Neymar.

Bermain di depan puluhan ribu suporter Amerika Serikat, kedua tim memilih untuk menurunkan skuad terbaiknya, dengan Barcelona mengandalkan trisula maut pada diri Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar, sementara United mencoba menduetkan rekrutan anyar seperti Romelu Lukaku dengan Marcus Rashford, ditambah Victor Lindelof yang dipasangkan dengan Chris Smalling di lini belakang.

Di partai ini, Barcelona tampil lebih agresif di awal babak pertama. Serangan bertubi-tubi dari Neymar dan Messi di sepuluh menit perdana kerap kali merepotkan barisan belakang Setan Merah yang dijaga kiper David de Gea. Meski begitu, United mencoba keluar dari tekanan tersebut dan mewakilkan Paul Pogba di menit ke-15 lewat sepakannya, yang sayangnya bisa diblok oleh kiper Jasper Cillessen.

Laga pun menjurus menarik ketika raksasa Spanyol tersebut memecah kebunutan di setengah jam. Berawal dari pergerakan Messi di luar kotak penalti, bintang Argentina itu lantas mengirimkan umpan pendek ke arah Neymar yang dengan tenang menyontek bole ke gawang setelah memanfaatkan kelengahan Antonio Valencia. 1 – 0 Barca memimpin.

[BACA JUGA]: International Champions Cup 2017: Juventus 3 – 2 Paris Saint-Germain

Setelah unggul, Barcelona memilih untuk bermain santai dan melakukan umpan bola di lapangan tengah. Kedudukan pun tidak berubah hingga wasit menyudahi babak pertama.

Adapun saat jeda, kedua tim memilih untuk melakukan pergantian pemain. Barcelona di babak kedua tidak lagi diperkuat Messi, Suarez dan Neymar, yang posisinya digantikan oleh Arda Turan, Paco Alcacer dan Munir. Sedangkan dari kubu United mereka mengganti personel lini belakang dengan memainkan Phil Jones dan Eric Bailly guna menggantikan duet sebelumnya.

Berbeda dari babak pertama, jalannya babak kedua terbilang sangat pelan. Baru setelah laga menginjak satu jam, terlebih dengan masuknya Anthony Martial, permainan menjadi sedikit lebih menarik. Tak butuh waktu lama, pemain internasional Prancis itu langsung memiliki peluang pertamanya di menit ke-65 lewat tendangan dari luar kotak penalti, namun arahnya tidak jelas dan melambung tinggi di atas mistar.

Martial kembali mendapatkan peluang bagus di depan gawang ketika laga memasuki 10 menit terakhir, tapi dia sedikit telat saat mencoba membelokkan bola karena ada Pique yang sigap dalam mengantisipasi, dan di pengujung pertandingan Martial terlihat memprotes wasit setelah umpan silangnya yang mengenai tangan lawan tidak diindahkan.

Hingga laga berakhir, United gagal mencetak gol penyama dan terpaksa menyudahi turnya di Amerika Serikat dengan kekalahan setelah sebelumnya selalu merangkum kemenangan.

Setelah ini, United arahan Jose Mourinho akan kembali ke Eropa untuk melanjutkan pramusim dengan melawan klub Norwegie Valerenga. Sementara itu, Barcelona masih akan berada di Amerika dan bakal bertemu Real Madrid pada akhir pekan ini.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App