Home » Berita Bola » International Champions Cup 2017: Bayern Munich 0 – 4 AC Milan

International Champions Cup 2017: Bayern Munich 0 – 4 AC Milan

berita bola aktual @suarabola

Berita Bola Aktual – Setelah sebelumnya mendapatkan hasil yang mengecewakan dimana mereka kalah 3 – 1 melawan Borussia Dortmund, tim Serie A Italia yang saat ini sangat aktif di bursa transfer musim panas kali ini, AC Milan berhasil menang telak 4 – 0 melawan tim juara bertahan Bundesliga Jerman, Bayern Munich.

Dalam laga International Champions Cup yang berlangsung di Shenzhen Universiade Sports Centre pada hari sabtu malam kemarin, Milan tampil percaya diri menggunakan jersey berwarna dasar hitam yang merupakan kostum ketiga terbarunya yang baru saja dirilis.

Bayern sebelumnya telah kalah lewat adu penalti kontra Arsenal setelah mereka bermain imbang 1 – 1 di waktu normal. Tim asuhan Carlo Ancelotti kini kembali mengalami kekalahan bahkan dengan skor yang cukup telak.

Di awal laga Bayern nampak akan mendominasi jalannya laga namun Milan memperlihatkan peningkatan performa dari para pemain barunya.

Tim asuhan Vincenzo Montella tersebut menampilkan susunan pemain dengan kekuatan yang lebih merata di semua lini sementara Bayern terlihat sangat lemah di barisan pertahanan. Hal itu nampak setelah mereka harus kebobolan tiga gol di babak pertama.

[BACA JUGA]: Liga 1 Indonesia: Persib Bandung 1 – 1 Persija Jakarta

Memasuki menit ke-14 Milan berhasil membuka keunggulan. Ricardo Rodriguez melepaskan umpan silang yang masih bisa diblok David Alaba namun bola liar di kotak penalti kemudian langsung disambar tendangan Franck Kessie yang gagal diantisipasi kiper muda Bayern Christian Früchtl.

Sekitar sepuluh menit berselang Milan sukses menggandakan keunggulannya lewat sosok striker muda Milan Patrick Cutrone berhasil mencetak gol.

Rodriguez kembali menjadi inspirator untuk gol kedua Milan. Tendangan bebas sang bek kiri dari sisi kanan pertahanan Bayern menjadi assist bagi gol Cutrone.

Penyerang jebolan tim primavera Milan yang masih berusia 19 tahun itu berhasil  mengonversi umpan lambung Rodriguez menjadi gol lewat sundulannya di muka gawang.

Lima menit sebelum turun minum Robert Lewandowski nyaris membawa Bayern memperkecil ketertinggalan. Berawal dari tendangan bebas Bayern di depan kotak penalti yang berujung kemelut, bola liar kemudian dihantam penyerang asal Polandia itu namun arah bola masih belum tepat sasaran.

Tapi justru Milan yang kembali sukses menambah keunggulan. M’Baye Niang berhasil mengawali serangan balik, ia mengoper bola ke Cutrone yang kemudian menemukan celah untuk melepas umpan terobosan ke arah Giacomo Bonaventura yang berlari menembus kotak penalti Bayern.

Dengan tenang Bonaventura kemudian melepaskan umpan mendatar ke tengah kotak penalti Bayern yang bisa diselesaikan secara sempurna oleh Cutrone.

Meski lebih banyak menguasai bola sejak awal laga, Bayern justru harus kebobolan tiga gol di babak pertama. Milan mampu bermain efektif dan memberikan pelajaran berharga bagi kiper Bayern yang masih berusia 17 tahun Früchtl.

Di awal babak kedua Milan memasukkan tiga pemain barunya Andre Silva, Andrea Conti, dan Lucas Biglia untuk menggantikan Cutrone, Ignazio Abate, dan Riccardo Montolivo.

Bayern juga melakukan perubahan dengan memasukkan James Rodriguez dan Renato Sanchez untuk menggantikan Franck Ribery dan Mats Hummels. Mereka kembali menguasai bola dan terus menekan pertahanan Milan.

Thomas Muller mengancam gawang Milan pada menit ke-57, tapi tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis oleh kiper bintang Milan, Gianluigi Donnarumma.

Memasuki menit ke-62 Milan melakukan beberapa pergantian pemain. Salah satu pemain yang dimasukkan antara lain adalah rekrutan terbaru yang paling dinantikan para penggemar Rossoneri Leonardo Bonucci. Bek berusia 30 tahun itu masuk untuk menggantikan Cristian Zapata. Di laga ini Kakak dari Gianluigi, Antonio Donnarumma, juga bermain menggantikan sang adik pada menit ke-80.

Bayern yang sedang terus berupaya memecah kebuntuan justru kembali kebobolan lima menit sebelum berakhirnya waktu normal.

Kali ini giliran Hakan Calhanoglu yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Pemain bernomor punggung 10 itu melepaskan tendangan mendatar dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau oleh Früchtl.

Di laga ini Bayern mampu menguasai bola hingga 62 berbanding 38 persen. Tapi Milan yang mampu melepaskan enam tembakan akurat sementara Bayern hanya satu kali. Skor 4 – 0 pun tetap bertahan hingga laga berakhir.

Kemenangan telak atas Bayern menjadi bekal positif bagi Milan yang akan menghadapi klub Rumania Craiova di leg pertama babak ketiga kualifikasi Liga Europa hari jumat dini hari mendatang.

Sementara Bayern akan melanjutkan tur pramusimnya dalam ajang ICC dengan menghadapi Chelsea pada Selasa (25/7) dan Inter Milan, Kamis (27/7).

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App