Home » Berita Bola » International Champions Cup 2017: Inter Milan 1 – 0 Olympique Lyon

International Champions Cup 2017: Inter Milan 1 – 0 Olympique Lyon

berita bola @suarabola

Berita Bola – Kompetisi pramusim International Champions Cup 2017 yang baru saja diikuti oleh Inter Milan berhasil memperlihatkan kemenangan tipis kubu tim Serie A Italia tersebut pada saat berhadapan melawan wakil dari Prancis, Olympique Lyon dengan skor akhir 1 – 1 pada pertandingan yang diadakan di Nanjing Olympic Sports Center pada hari senin ini.

Sebelum laga tersebut kedua klub mendapatkan hasil yang bertolak belakang. Inter sudah menjalani tiga laga dengan hasil masing-masing sekali menang (kontra Wattens), kalah (Nurnberg), dan imbang (Schalke 04). Sedangkan Lyon mampu menyapu bersih kemenangan pada saat berhadapan dengan Bourg-En-Bresse, Celtic, dan Ajax.

Di laga kali ini kedua tim memulai laga dengan kurang baik. Keduanya lebih banyak terlibat dalam perebutan bola di lini tengah.

Peluang pertama baru tercipta tercipta saat laga memasuki menit ke-21. Berawal dari situasi sepak pojok, bek Inter Joao Miranda berhasil menanduk bola namun sayang belum berhasil memecah kebuntuan.

Kondisi lapangan di Nanjing yang tidak terlalu baik dan cuaca panas yang mencapai 34 derajat celcius nampak membuat dua kesebalasan Eropa itu kesulitan tampil maksimal.

[BACA JUGA]: AS Roma Resmi Dapatkan Aleksandar Kolarov Dari Manchester City

Skor imbang tanpa gol tetap bertahan hingga babak pertama berakhir. Di babak kedua, baik Inter maupun Lyon sama-sama melakukan banyak pergantian pemain.

Spalletti memasukkan pemain barunya Milan Kriniar, sang kiper baru Daniele Padelli, selain itu Gabriel Barbosa, Ivan Perisic, dan penyerang yang baru kembali dari masa peminjaman di Sevilla Stevan Jovetic juga mendapatkan kesempatan tampil di 45 menit kedua.

Perubahan tersebut memberikan dampak positif bagi Inter, khususnya performa bagus Perisic dan Jovetic. Mereka mulai menggempur pertahanan Lyon. Memasuki menit ke-50 Nerazzurri nyaris unggul, Geoffrey Kondogbia melepaskan umpan silang yang disambut tendangan gunting Perisic namun bola masih meleset dari gawang lawan.

Dua menit berselang, Inter kembali memperoleh peluang emas. Jovetic memberikan umpan cerdik yang berbuah peluang bagi Gabriel, namun penyerang asal Brasil itu gagal menuntaskan peluang meski sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Lyon Mathieu Gorgelin.

Kebuntuan akhirnya bisa dipecahkan saat laga memasuki menit ke-74. Berawal dari aksi Joao Mario yang pergerakannya sukses mengecoh Mouctar Diakhaby, gelandang asal Portugal itu kemudian mengirimkan umpan dari sisi kanan kotak penalti Lyon yang berhasil diselesaikan dengan tenang oleh Jovetic dari jarak dekat.

Setelah itu tidak ada lagi gol yang tercipta. Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Inter yang akan menghadapi juara Bundesliga Jerman Bayern Munich dalam lanjutan ICC pada hari kamis mendatang di National Stadium Singapura.

Nerazzurri juga akan kembali menghadapi klub juara di tempat yang sama. Mereka akan berhadapan dengan juara Liga Primer Inggris Chelsea, Sabtu (29/7).

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App