Home » Berita Bola » International Champions Cup 2017: Manchester City 3 – 0 Tottenham Hotspur

International Champions Cup 2017: Manchester City 3 – 0 Tottenham Hotspur

berita sepak bola @suarabola

Berita Sepak Bola – Ajang kompetisi International Champions Cup 2017 yang mempertemukan dua klub raksasa Liga Primer Inggris akhirnya berhasil dimenangkan oleh kubu Manchester City dengan skor meyakinkan 3 – 0 pada saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur di Amerika serikat hari minggu pagi tadi.

Ini jadi kemenangan kedua The Citizens dari tiga partai ICC yang mereka ikuti. Sebaliknya, kekalahan ini jadi yang kedua bagi kubu The Lily Whites dengan jumlah laga yang sama.

Pertandingan berjalan sangat menarik, seiring kedua tim yang memutuskan bermain terbuka. Jual-beli serangan pun terjadi, namun peluang emas baru benar-benar hadir di menit sepuluh.

Bek andalan City, John Stones, melanjutkan performa gemilang hadapi Real Madrid dengan kembali mencatatkan namanya di papan skor. Tandukannya menghujam deras jala Spurs, memanfaatkan sepak pojok Kevin De Bruyne.

[BACA JUGA]: Piala Super Prancis 2017: AS Monaco 1 – 2 Paris Saint-Germain

Unggul 1 – 0, City tidak mengendurkan serangannya dan tetap mencari gol tambahan. Penguasaan bola mereka ambil alih hingga membuat Spurs harus sering-sering berada di garis pertahanannya.

Kans emas kemudian hadir di menit ke-37 melalui sontekan Gabruel Jesus berbekal umpan ciamik David Silva. Sayang usaha bomber muda asal Brasil itu masih gagal temui sasaran. Skor 1 – 0 untuk City pun bertahan hingga jeda.

Kedua tim sama-sama merotasi komposisi sebelas awalnya, dengan Spurs yang kali ini gantian menguasai jalannya pertandingan. Situasi mereka yang tertinggal 1-0, membuat tim asuhan Mauricio Pochettino itu tampak lebih ngotot membangun serangan.

Peluang mencetak gol kemudian hadir di menit 53. Berawal dari umpan satu-dua Eric Dier dan Harry Kane, tembakan nama yang disebut terakhir masih mampu dimentahkan oleh kiper baru City, Ederson Moraes.

Di menit ke-69, usaha Kane lagi-lagi berujung hampa. Tandukannya memaksimalkan umpan silang ciamik Dele Alli hanya melebar tipis di sisi kanan gawang City. Kemandulan Spurs, kemudian dimanfaatkan City untuk membunuh laga.

Melalui skema serangan balik, Raheem Sterling sukses memperbesar keunggulan City menjad 2 – 0 di menit ke-72. Gelandang muda, Brahim Diaz, kemudian memastikan kemenangan Manchester Biru lewat skor telak 3 – 0 di menit pamungkas setelah manfaatkan kemelut di pertahanan Spurs.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App