Home » Berita Bola » International Champions Cup 2017: Manchester United 2 – 0 Manchester City

International Champions Cup 2017: Manchester United 2 – 0 Manchester City

berita bola terbaru @suarabola

Berita Bola Terbaru – Setelah sebelumnya berhasil mengalahkan LA Galaxy dan Real Salt Lake saat tur pramusim ke Amerika Serikat, pasukan Manchester United kembali berhasil mendapatkan hasil positif dengan menang 2 – 0 saat melawan Manchester City pada hari jumat pagi tadi.

Pertandingan Derby Manchester yang terjadi dalam ajang pramusim International Champions Cup (ICC) tersebut berlangsung di NRG Stadium, Houston, Amerika Serikat dan dihadiri penonton yang mencapai 67,401 penonton.

Manajer City Pep Guardiola menurunkan susunan pemain yang diisi gabungan para senior dan junior. Kapten Vincent Kompany tampil di lini belakang, Yaya Toure dan Sergio Aguero juga mewakili para pemain senior di City, sang kiper baru Ederson Moraes dan bek baru Kyle Walker juga menjadi starter.

Para pemain muda seperti Patrick Roberts, Philip Foden, adn Tosin Adarabioyo juga mengisi starting XI di laga pramusim pertama City dalam ajang ICC tahun ini.

United yang menurunkan susunan pemain seniornya langsung mengancam gawang City. Pada menit ke-20 Henrikh Mkhitaryan melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti City tapi masih bisa dihalau sang kiper Ederson.

[BACA JUGA]: Rusuh Saat Final DFB-Pokal Musim Kemarin, Fans Borussia Dortmund Dihukum

Tiga menit kemudian giliran Ander Herrera yang mengancam gawang City, tapi sepakannya dari luar kotak penalti masih bisa ditahan dengan mudah oleh Ederson.

Satu menit berselang, gawang United nyaris saja bobol. Beruntung sang kiper David de Gea bisa menepis bola hasil tendangan Raheem Sterling yang sempat berbelok arah setelah membentur Antonio Valencia.

Romelu Lukaku berhasil membuka keunggulan United. Pada menit 37′ mantan penyerang Everton itu berhasil memanfaatkan dengan matang, umpan lambung dari Paul Pogba.

Ia sukses melepaskan diri dari kawalan dua bek tengah City dan kemudian menyundul bola melewati Ederson yang maju untuk menyapu bola.

Lukaku kemudian melepaskan tembakan akurat ke gawang City yang sudah tak terjaga.

United hanya butuh satu menit untuk menggandakan keunggulan. Menerima umpan Mkhitaryan, Marcus Rashford dengan tenang mampu penyelesaian akhir yang sempurna di kotak penalti City.

Meski hanya bertajuk laga pramusim pertandingan ini berjalan atraktif. Setelah tertinggal dua gol City langsung berupaya membalas. Tendangan keras Philip Foden dari luar kotak penalti masih bisa De Gea antisipasi.

Memasuki babak kedua City langsung mengganti enam pemainnya, Leroy Sane, dan Gabriel Jesus berada di antara para pemain yang baru dimasukkan. Sementara United mengubah komposisi di lini belakang dengan mengganti empat pemain termasuk kiper De Gea yang digantikan oleh Sergio Romero.

Di awal babak kedua United sempat mengancam lewat tendangan Rashford dari sisi kanan, tapi Ederson masih mampu menepis bola. Tidak lama kemudian giliran Lukaku yang nyaris saja menambah keunggulan, namun bola hasil sepakannya di depan kotak penalti City masih membentur tiang gawang.

Pada menit ke-80 City hampir saja memperkecil ketertinggalan, namun tendangan Fernandinho dari luar kotak penalti masih bisa ditepis oleh Romero.

Sepanjang babak kedua, kedua tim terus bertukar serangan namun tidak ada lagi gol yang tercipta di laga ini.

United akan menghadapi Real Madrid di laga ICC berikutnya pada hari Senin dini hari nanti dan Barcelona pada hari Kamis minggu depan.

Sementara City juga akan menghadapi Los Blancos pada Kamis (27/7) pagi WIB, sebelum berhadapan dengan Tottenham Hotspur Minggu (30/7) pagi WIB.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App