Home » Berita Bola » Piala Dunia 2018 » Italia Gagal Lolos Ke Piala Dunia 2018, Gian Piero Ventura Tidak Mau Mundur

Italia Gagal Lolos Ke Piala Dunia 2018, Gian Piero Ventura Tidak Mau Mundur

http://www.suarabola.com

Berita Bola Aktual – Italia yang akhirnya gagal melaju ke babak utama Piala Dunia 2018 sepertinya tidak membuat sosok pelatih tim, Gian Piero Ventura takut dengan hasil tersebut terkait ancaman pada posisinya saat ini.

Sebagaimana diketahui, nasib tragis harus diterima La Nazionale seturut hasil kacamata kala menjamu Swedia di San Siro pada laga leg kedua babak play-off kualifikasi zona Eropa pada hari senin malam. Italia karam lantaran sebelumnya takluk 1 – 0 pada pertemuan pertama di markas lawan. Dengan ini, berarti untuk kali pertama dalam 60 tahun Italia tidak akan terlibat di panggung utama Piala Dunia.

Kursi Ventura ditengarai goyang terlepas dari hasil pertandingan tersebut, dan eliminasi ini memunculkan spekulasi bahwa mantan manajer Torino ini langsung mengajukan pengunduran diri.

Sang allenatore membantah dan mengaku hendak berbicara dahulu dengan Carlo Tavecchio selaku presiden FIGC.

[BACA JUGA]: Tiga Rekan Buffon Di Italia Ikut Pensiun Dari Skuad Timnas

“Saya belum mundur, karena saya belum berbicara dengan sang presiden FIGC. Saya minta maaf datang terlambat ke konferensi pers pascalaga, tapi saya ingin menyaluti semua pemain yang bekerja dengan saya,” ucap Ventura.

“Ini hasil yang sangat sulit ditanggung, karena saya sebelumnya sangat yakin dan laga malam ini mengonfirmasikannya, bahwa kami memiliki hasrat sangat kuat untuk melewati rintangan. Saya telah terlibat dalam sepakbola selama bertahun-tahun dan tahu bagaimana rasanya.”

“Saya bangga telah menjadi bagian dari grup Azzurri. Saya bangga telah bekerja dengan para jawara hebat ini dan dengan pemain-pemain lain yang saya harap akan menjadi juara.”

“Saya kecewa, karena sekali lagi malam ini saya menyadari apa arti La Nazionale bagi orang-orang Italia. Saya berterima kasih kepada penonton di San Siro, yang membantu kami hingga menit terakhir. Ini unik dan luar biasa.”

Perihal rumor kemundurannya, ia kembali menegaskan: “Mundur? Saya harus mengevaluasi banyak sekali isu. Kami akan bertemu dengan federasi dan mendiskusikannya.”

“Kami akan berbicara seperti yang selama ini telah kami lakukan. Ada rapor dengan Tavecchio dan keseluruhan federasi,” tutupnya.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App