Home » Berita Bola » Piala Dunia 2018 » Joachim Low Catat Rekor 100 Kali Menang Bersama Timnas Jerman

Joachim Low Catat Rekor 100 Kali Menang Bersama Timnas Jerman

berita bola aktual @suarabola

Berita Bola Aktual – Pelatih timnas Jerman saat ini, Joachim Low telah berhasil menembus rekor kemenangan yang ke-100 kalinya bersama timnas Jerman setelah melangsungkan pertandingan yang ke-150 kalinya ketika mereka berhasil menang 3 – 1 melawan timnas Kamerun di ajang Piala Konfederasi 2017 saat ini.

Kemenangan tersebut sekaligus mengantarkan anak asuh Low ke babak semi-final sebagai juara dari Grup B dan akan kembali berlaga di Sochi saat menghadapi timnas Meksiko pada hari kamis depan di fase empat besar turnamen.

Setelah menututup babak pertama tanpa gol, gelandang Hoffenheim, Kerem Demirbay memecah kebuntuan Jerman di awal paruh kedua sebelum penyerang muda RB Leipzig, Timo Werner mencetak dua gol tambahan yang hanya mampu dibalas satu gol saja oleh Vincent Aboubakar bersama Kamerun yang bermain dengan sepuluh pemain.

Low sudah mengenal betul seluk beluk timnas Jerman dengan dirinya sudah menjabat sebagai pelatih kepala sejak tahun 2006 lalu. Kemenangan perdana didapatkannya di tahun yang sama ketiga membekuk Swedia dengan skor 3 – 0.

[BACA JUGA]: Kiper Mattia Perin Jadi Incaran AC Milan Dan Napoli

Sedangkan kemenangan dengan skor terbesar yang pernah diraih juru taktik berusia 57 tahun tersebut bersama skuad Panzer adalah ketika menghajar San Marino 13-0 hanya berjarak dua laga dari kemenangan debutnya.

Salah satu pencapaian terbaik dalam kariernya yakni saat membukukan kemenangan fenomenal 7-1 atas tuan rumah Piala Dunia 2014 di babak semi-final. Di turnamen tersebut, Jerman diantarnya keluar sebagai juara untuk keempat kalinya dalam sejarah.

Catatan kiprah Low bersama timnas Jerman juga tergolong mengesankan selama hampir 11 tahun lamanya. Di antaranya mencapai final Euro 2008, serta tiga kali babak semi-final di Piala Dunia 2010, Euro 2012 dan Euro 2016 kemarin.

Sejauh ini hanya Sepp Herberger (167), bekas pelatih yang terkenal dengan julukan ‘Keajaibandari Berne’ saat sukses memenangkan Piala Dunia 1954, yang memiliki catatan pertandingan lebih banyak dalam karier internasional meski jumlah kemenangannya lebih sedikit ketimbang Low yang sudah menyentuh 150 kemenangan.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App