Home » Berita Bola » Liga Inggris » Jose Mourinho: Moyes Dan Van Gaal Tidak Membawa Kemajuan Di MU

Jose Mourinho: Moyes Dan Van Gaal Tidak Membawa Kemajuan Di MU

berita bola terkini @suarabola

Berita Bola Terkini – Periode kepelatihan dari sosok David Moyes dan Louis van Gaal yang sempat membesut pasukan Manchester United disindir oleh Jose Mourinho dengan mengatakan kalau kedua sosok tersebut tidak bisa membawa tim ke arah yang lebih baik.

Moyes merupakan manajer yang dipercaya United untuk menjadi penerus dari Sir Alex Ferguson pada tahun 2013 silam, namun pria Skotlandia tersebut justru gagal mengangkat prestasi klubnya hingga akhirnya dipecat di bulan kedelapan dari enam tahun kontrak yang dirinya dapatkan.

Tim asal Old Trafford tersebut lantas beralih pada Van Gaal di musim panas 2014, namun sosok asal Belanda itu hanya menetap selama dua musim dari tiga tahun yang dijadwalkan selagi Piala FA menjadi satu-satunya trophy piala yang berhasil dirinya menangkan.

[BACA JUGA]: Sempat Dijadikan Penerus Ferguson, Arsene Wenger Tidak Tertarik Latih MU

Setelah era Van Gaal, United lantas menunjuk Mourinho yang sebelumnya dipecat Chelsea. Bersama pria Portugal tersebut, secara perlahan prestasi mulai didapatkan dengan ia suskes merengkuh tiga gelar musim lalu.

Mourinho pun mengklaim bahwa United menunjukkan perbaikan di bawah arahannya, dengan tidak lupa juga untuk mengkritisi kegagalan dua manajer sebelumnya. Ia mengatakan: “Di klub lain ada evolusi, namun di klub ini tidak. Di area yang membuat sebuah tim itu sukses, saya rasa kami justru berhenti,” ucapnya kepada Suarabola.

“Itu [bersama Moyes dan Van Gaal] adalah periode yang cukup kosong dengan klub ini tidak memiliki evolusi di area yang penting. Itu menghadirkan beban untuk para pemain, manajer, bahkan dewan direksi, mungkin juga pemilik klub, karena ketika Anda terbiasa untuk ‘menang, menang dan menang’ dan kemudian berhenti, itu seperti beban yang teramat berat.”

“Hari ini, kami memiliki kondisi yang lebih baik, departemen yang lebih baik, departemen analisis yang lebih baik, departemen pemantauan pemain yang lebih baik, media yang lebih baik, dan kami melakukannya tanpa mengganti orang-orang yang ada, yang mana itu cukup penting,” tutupnya.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App