Home » Berita Bola » Kompetisi ASEAN Super League Resmi Dibatalkan

Kompetisi ASEAN Super League Resmi Dibatalkan

berita sepak bola @suarabola

Berita Sepak Bola – Windsor John selaku sekjen konfederasi sepakbola Asia atau AFC mengumumkan kalau kompetisi ASEAN Super League (ASL) secara resmi batal digelar.

Sebelumnya, sejumlah pihak optimistis ASL akan segera diadakan, karena dianggap memberikan wadah baru bagi klub di kawasan ASEAN dan direncanakan akan diikuti oleh sepuluh tim. ASL disebut bakal mendatangkan keuntungan besar, dan mudah menarik sponsor.

[BACA JUGA]: Rio Ferdinand Ingin Cristiano Ronaldo Kembali Ke Man United

Bahkan federasi sepakbola ASEAN (AFF) telah membentuk tim khusus yang ditugaskan untuk menyelesaikan pembuatan ASL. Mantan presiden federasi sepakbola Singapura (FAS) Zainudin Nordin menjadi sosok penting atas rencana menggulirkan ASL.

Agar kompetisi ini bisa digelar, pengelola ASL harus mendapat persetujuan lebih dulu dari AFC maupun FIFA. Sebab, agenda mereka tidak boleh berbenturan dengan kompetisi antarklub resmi di bawah naungan AFC, seperti Liga Champions Asia dan Piala AFC.

“Mereka sudah menulis surat secara resmi kepada kami yang menyatakan tidak akan melanjutkan ASL,” ucap Windsor dikutip Suarabola.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App