Home » Berita Bola » Piala Dunia 2018 » Kualifikasi Piala Dunia 2018: Azerbaijan 1 – 4 Jerman

Kualifikasi Piala Dunia 2018: Azerbaijan 1 – 4 Jerman

portal bola @suarabola

Portal Bola – Babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup C mempertemukan timnas Jerman melawan tuan rumah Azerbaijan di Tofiq Bahramov Republican Stadium pada hari senin dini hari tadi yang berakhir dengan skor 4 – 1 untuk kemenangan tim panzer.

Sedari awal pertandingan dimulai, kubu Jerman langsung mengontrol permainan dan memaksa tuan rumah untuk fokus bertahan. Dalam sepuluh menit pertama ada sejumlah gebrakan dan salah satunya melalui Julian Draxler terpaksa ditekel Magomed Mirzabekov.

Dominan menyerang, Jerman pun membuka keunggulan pada menit ke-19 berkat eksekusi jarak dekat Andre Schurrle. Sang penyerang Borussia Dortmund berada pada posisi yang tepat ketika menerima umpan silang yang dilambungkan Jonas Hector dari sisi kiri.

Meski cenderung bermain dengan mengandalkan skema sporadis, serangan balik cepat Azerbaijan tak bisa dianggap remeh. Benar saja, pada menit ke-31, Dimitrij Nazarov menerima umpan terukur Afran Ismayilov dan dengan sekali sentuhan membuat Bernd Leno terkejut melihat gawang Jerman kebobolan.

Namun momentum positif anak asuh Robert Prosinecki tak bertahan lama. Lima menit berselang, Jerman memberikan respons dengan kembali mengklaim keunggulan lewat aksi Thomas Muller yang mengoptimalkan umpan terobosan Schurrle.

[BACA JUGA]: Kualifikasi Piala Dunia 2018: Inggris 2 – 0 Lithuania

Beberapa saat sebelum turun minum, Mario Gomez mencetak gol ketiga Jerman. Berawal dari umpan silang terukur Joshua Kimmich, bomber Wolfsburg tersebut memenangkan duel udara lawan Mirzabekov dan lantas mengarahkan sundulan yang sukar dijangkau Kamran Aghayev.

Jerman terus konsisten memeragakan skema terbuka mereka di babak kedua. Sementara Azerbaijan juga tetap dengan pola serangan sporadis mereka, beberapa di antaranya melalui kecepatan Ismaliyov dari sisi kanan, akan tetapi tak diimbangi dengan kerjasama tim yang apik.

Meski unggul tiga gol, sejatinya efektivitas permainan Jerman tak begitu optimal hingga memasuki pertengahan paruh kedua. Joachim Low pun mengubak taktik timnya dengan menarik keluar Gomez dan memasukkan tambahan lini tengah yakni Mesut Ozil pada menit ke-61.

Masuknya Ozil menambah gairah permainan Jerman yang sama sekali tak mengendurkan tekanan. Hasilnya datang pada menit ke-81, dengan proses gol mirip dengan gol pertama, Schurrle berdiri bebas menerima umpan tarik Hector dan langsung menghujam gawang Azerbaijan dengan tembakan keras.

Barisan pertahanan Azerbaijan terus dibombardir Jerman. Akan tetapi hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, kedudukan 4-1 bagi Jerman tak berubah.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App