Home » Berita Bola » Piala Dunia 2018 » Kualifikasi Piala Dunia 2018: Brazil 3 – 0 Cile

Kualifikasi Piala Dunia 2018: Brazil 3 – 0 Cile

berita bola @suarabola

Berita Bola – Ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL pada hari rabu pagi tadi berhasil dimenangkan oleh timnas Brazil dengan skor telak 3 – 0 saat berhadapan dengan Cile yang akhirnya harus gagal mengamankan tiket lolos ke Rusia.

Gol Paulinho dan brace yang dicetak oleh Gabriel Jesus di babak kedua dalam laga yang berlangsung di Allianz Parque itu menghancurkan kesempatan Cile untuk tampil di Rusia tahun depan.

Tampil sebagai tuan rumah, tim asuhan Tite mampu mendominasi sepanjang babak pertama namun tak berhasil memecah kebuntuan. Kesalahan kiper Cile Claudio Bravo di babak kedua yang pada akhirnya membuka peluang Paulinho untuk mencetak gol.

Fokus timnas Cile yang tampil tanpa diperkuat sang gelandang andalan Arturo Vidal, karena akumulasi kartu kuning, nampaknya terbagi dengan laga antara Argentina kontra Ekuador.

Ekuador sempat menekan di awal laga, namun aksi Lionel Messi pada akhirnya mampu membalikkan kedudukan dan membawa Argentina lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan.

Sementara Brasil, yang sudah dipastikan lolos sebagai pemuncak klasemen kualifikasi, langsung mendobrak pertahanan Cile sejak awal pertandingan dimulai.

[BACA JUGA]: Kualifikasi Piala Dunia 2018: Belanda 2 – 0 Swedia

Neymar sebenarnya hampir saja membawa Brasil unggul pada menit ke-16, namun usaha dari bintang Paris Saint-Germain tersebut masih bisa ditahan oleh kiper Claudio Bravo.

Tim tuan rumah menunjukkan performa yang bagus dalam 45 menit pertama, tapi mereka kembali membuang peluang enam menit sebelum jeda.

Renato Augusto melepaskan umpan silang dari sisi kiri, bola kemudian disambut sundulan Jesus dari jarak dekat tapi masih tepat mengarah ke Bravo.

Brasil pada akhirnya bisa mencetak gol di babak kedua. Mereka bahkan sukses mencetak dua gol hanya dalam rentang waktu sekitar tiga menit.

Tendangan bebas Dani Alves dari jarak yang cukup jauh gagal diantisipasi dengan baik oleh Bravo, bola liar kemudian disambut tendangan Paulinho di muka gawang. Gelandang Barcelona itu pun sukses membawa timnya unggul pada menit ke-55.

Tak lama berselang Brasil sudah mampu unggul dua gol setelah Neymar menunjukkan permainan yang tidak egois, ia memberikan umpan matang yang dengan mudah berhasil difinish oleh Jesus.

Brasil kemudian tetap melakukan serangan, sementara Cile berusaha keluar dari tekanan. Tim tuan rumah pada akhirnya mampu mengunci kemenangannya lewat gol di injury time babak kedua, tepatnya pada menit 90’+3.

Mendapatkan umpan dari Willian, Jesus sukses membobol gawang Cile yang tak terjaga. Gol tersebut tercipta setelah Bravo ikut membantu serangan saat timnya melakukan sepak pojok.

Kekalahan dari Brasil, dan hasil imbang antara Peru kontra Kolombia membuat sang juara Copa America Cile hanya mampu finish di peringkat enam klasemen akhir.

Peru menempati peringkat kelima sehingga berhak menjalani laga play-off kontra wakil Oseania, Selandia Baru.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App