Home » Berita Bola » Piala Dunia 2018 » Kualifikasi Piala Dunia 2018: Brazil 3 – 0 Paraguay

Kualifikasi Piala Dunia 2018: Brazil 3 – 0 Paraguay

berita bola terkini @suarabola

Berita Bola Terkini – Timnas Brazil yang ditangani oleh Tite kembali mendapatkan hasil positif dengan menang 3 – 0 atas timnas Paraguay di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL hari rabu pagi hari kemarin.

Ini merupakan kemenangan kedelapan bagi Tite di babak kualifikasi semenjak menukangi Brazil pada Juni kemarin, dan keberhasilan mengalahkan Paraguay membuat mereka semakin kokoh di puncak dengan koleksi 33 poin dari 14 pertandingan yang mereka sudah jalani.

Adapun melawan Paraguay di Arena Corinthians, Sao Paulo, tuan rumah Brazil yang didukung penuh suporternya baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-34 melalui lesakan Philippe Coutinho. Gol yang dicetak Coutinho itu tercipta berkat kerja sama apik satu-dua dengan Paulinho, sebelum bintang Liverpool itu melepaskan tendangan ke pojok yang tak bisa dijangkau kiper Paraguay Antony Silva.

[BACA JUGA]: Middlesbrough Resmi Tunjuk Jonathan Woodgate Jadi Pelatih Tim

Meski unggul penguasaan bola, Brazil tak mampu menambah keunggulannya di sisa menit babak pertama dan masuk ruang ganti dengan keadaan memimpin satu gol.

Memasuki babak kedua, Brazil tetap memegang kendali dan bahkan memiliki kesempatan untuk memperbesar skor ketika wasit menunjuk titik putih di menit ke-53. Neymar yang maju sebagai algojo justru gagal melaksanakan tugasnya karena sepakannya berhasil ditepis Silva, sementara bola rebound dengan cepat dibuang oleh pemain Paraguay.

Selang 11 menit setelah kejadian itu, Neymar yang dipasang sebagai winger kiri sukses menebus kegagalannya dengan mencetak gol kedua Brazil di pertandingan ini. Berlari dari sisi kiri dengan membawa bola, superstar asal Barcelona itu mendekat ke kotak penalti sebelum melepaskan tendangan yang mengecoh lini pertahanan lawan  sekaligus menaklukkan kiper Silva.

Gol tersebut tercatat sebagai gol ke-52 Neymar untuk Brazil, yang kemudian menutup pertandingan ini dengan kemenangan 3-0 dengan gol terakhir dari kaki Marcelo di empat menit jelang bubaran.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App