Home » Berita Bola » Piala Dunia 2018 » Kualifikasi Piala Dunia 2018: Prancis 4 – 0 Belanda

Kualifikasi Piala Dunia 2018: Prancis 4 – 0 Belanda

berita bola @suarabola

Berita Bola – Bigmatch antara timnas Prancis dan Belanda di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 memperlihatkan hasil dimana kubu Prancis berhasil menang mudah dengan skor telak 4 – 0 saat berhadapan dengan kubu Oranje pada hari jumat dini hari tadi di Stade de France. Sosok pemain bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann dan Thomas Lemar muncul sebagai pahlawan kemenangan.

Selaku pihak tuan rumah, Les Bleus langsung memperlihatkan dominasi atas penguasaan bola di babak pertama. Pergerakan luwes dari Griezmann dkk membuat lini belakang Belanda kerepotan. Olivier Giroud nyaris membawa timnya unggul lewat sundulan, tapi Wesley Hoedt sukses memotong bola sebelum mengarah ke gawang.

Gempuran Prancis membuahkan hasil tak lama kemudian. Griezmann menjalin umpan satu-dua dengan Giroud, kemudian menaklukkan Jasper Cilessen lewat sepakan mendatar. Publik Stade de France langsung meledak dan nama Griezmann bergema di udara.

Suasana yang panas membuat Oranje kian tertekan. Minimnya pergerakan apik dari Vincent Janssen membuat aliran serangan terputus di tengah. Beberapa kali umpan pun salah sasaran sehingga Prancis nyaris menggandakan keunggulan. Oranje beruntung tidak kebobolan gol kedua sebelum jeda.

[BACA JUGA]: Kualifikasi Piala Dunia 2018: Portugal 5 – 1 Kepulauan Faroe

Dick Advocaat menarik keluar Wesley Sneijder dan memainkan Tony Vilhelna. Dengan sedikit perubahan skema, permainan Belanda sedikit lebih hidup. Adapun mereka tak mampu menciptakan peluang emas, aliran bola masih sering berhenti di tengah.

Suasana kian buruk ketika Kevin Strootman menerima kartu kuning keduanya. Belanda harus bermain dengan sepuluh orang, padahal mereka sudah tertinggal satu gol. Harapan untuk lolos ke Piala Dunia 2018 pun terancam pupus dengan tiga pertandingan yang tersisa.

Keluarnya Strootman membuat Prancis semakin menguasai area tengah lapangan. Paul Pogba, N’Golo Kante, dan Kingsley Coman bergantian memberi ancaman. Untung saja Cilessen masih sigap untuk menggagalkan setiap tembakan yang mengarah ke gawangnya.

Hanya saja, kiper Barcelona itu tetap tidak kuasa untuk menahan tendangan dari Thomas Lemar. Target transfer Liverpool dan Arsenal itu melepas sepakan voli jarak jauh yang mengarah ke sudut gawang Belanda.

Tidak puas dengan keunggulan dua gol, Lemar menambah nestapa Belanda dengan gol di menit akhir. Bintang AS Monaco itu menerima umpan cantik dari Griezmann dan tinggal menendang bola ke gawang kosong. Sebagai penutup, Kylian Mbappe mencetak gol di menit tambahan setelah bekerja sama dengan Djibril Sidibe.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App