Home » Berita Bola » Piala Dunia 2018 » Kualifikasi Piala Dunia 2018: Skotlandia 2 – 2 Inggris

Kualifikasi Piala Dunia 2018: Skotlandia 2 – 2 Inggris

portal bola @suarabola

Portal Bola – Harry Kane yang menjadi kapten timnas Inggris berhasil muncul sebagai pahlawan untuk menghindarkan kekalahan negaranya pada saat berhadapan dengan Skotlandia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan gol yang dicetaknya pada saat memasuki masa injury time.

Bomber bintang Tottenham Hotspur itu dipercaya manajer Gareth Southgate untuk mengapteni The Three Lions setelah Wayne Rooney dicoret untuk agenda internasional terkini dan Kane langsung memperingati momen ini dengan muncul sebagai penyelamat tim.

Inggris sempat memimpin duluan dalam duel Sabtu hari sabtu kemarin di Hampden Park sebelum Skotlandia berbalik berkat dua gol tendangan bebas Leigh Griffiths. Namun, gol telat Kane di menit ke-93 membuyarkan potensi kemenangan tuan rumah.

Inggris masih memimpin klasemen sementara Grup F dengan tabungan 14 poin dari enam pertandingan, unggul tiga atas pesaing terdekat Slovenia. Sementara Skotlandia di tempat keempat berbekal delapan angka.

Memiliki amunisi lebih baik ketimbang sang tetangga, Inggris mampu mendominasi permainan sejak sepak mula. Joe Hart bahkan hanya menjadi penonton pada sebagian besar babak pertama, sementara rekan-rekannya di depan mengkreasi peluang demi peluang.

[BACA JUGA]: Manchester United Siapkan £200 Juta Untuk Belanja Pemain Baru

Kesempatan bagus pertama untuk Inggris datang lewat Kane. Sayangnya tembakan setengah voli dari topskor Liga Primer 2016-2017 ini usai menerima umpan jauh Eric Dier masih sedikit terlalu tinggi.

Kane mendapatkan kesempatan lagi setelah penjaga gawang Skotlandia Craig Gordon terlalu terburu-buru maju untuk menghalau bola. Sundulan sang kiper jatuh ke Kane, tetapi tendangan lob dari pemuda 23 tahun itu dapat digagalkan bek Kieran Tierney.

Serangan Tiga Singa akhirnya membuahkan hasil 20 menit menjelang waktu normal habis.

Baru lima menit bermain menggantikan Marcus Rashford, Alex Oxlade-Chamberlain memecahkan kebuntuan untuk Inggris. Bintang Arsenal ini menggiring bola dari kanan, menusuk ke dalam kotak penalti lalu melepas tendangan keras yang menaklukkan Gordon.

Skotlandia sejatinya nyaris tidak memberikan ancaman berarti di lini penyerangan, tetapi spesialisasi Leigh Griffiths mengeksekusi bola mati mengantar tim asuhan Gordon Strachan membalikkan kedudukan dalam tiga menit di pengujung laga.

Dua kali Griffiths membuat Joe Hart harus bertekuk lutut menghadapi tembakan bebasnya. Pertama penyerang Celtic itu mengirim bola ke sudut kanan atas untuk menyamakan skor pada menit ke 87, sebelum membuat eksekusi mematikan lagi ke arah kiri dan mengantar tuan rumah unggul 2 – 1 di menit ke-90.

Harapan kubu The Tartan Army mendapatkan poin penuh akhirnya harus pupus setelah voli Kane yang memanfaatkan umpan silang Raheem Sterling dari kiri menjebol jala Gordon menginjak menit ketiga masa injury sehingga kedudukan menjadi imbang 2 – 2.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App