Home » Berita Bola » Piala Dunia 2018 » Kualifikasi Piala Dunia 2018: Spanyol 4 – 1 Israel

Kualifikasi Piala Dunia 2018: Spanyol 4 – 1 Israel

portal bola @suarabola

Portal Bola – Timnas Spanyol berhasil mengalahkan timnas Israel dengan skor akhir 4 – 1 pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G yang dilangsungkan di markas timnas Spanyol, Estadio Municipal EL Molinon pada hari sabtu dini hari tadi.

David Silva dan Vitolo berhasil membuat Spanyol unggul terlebih dahulu di babak pertama, sedangkan Diego Costa dan Isco baru bisa mencetak gol di babak kedua.

Dengan kemenangan ini, La Furia Roja tetap berposisi di puncak klasemen dengan 13 poin yang merupakan hasil dari empat kemenangan dan satu imbang, sama dengan Italia, yang menghuni posisi runner-up dan meraih kemenangan 2-0 atas Albania, namun Spanyol unggul dalam jumlah gol. Sementara itu, Israel tetap berada di peringkat ketiga dengan sembilan angka.

Seperti yang sudah diduga, Costa memimpin lini depan Spanyol, sedangkan Vitolo dan Silva mendapat kesempatan tampil sebagai starter dalam formasi 4-3-3. Andres Iniesta juga dipasang, meski sang gelandang memiliki masalah cedera pada musim ini.

Ketika pertandingan babak pertama baru berjalan dua menit, Israel sudah langsung mengancam gawang Spanyol lewat sepakan mendatar pemain Guangzhou, Eran Zahavi, namun bisa dimentahkan kiper Manchester United David de Gea.

Spanyol nyaris membuka skor pada menit keenam ketika gelandang bayern Munich Thiago Alcantara melepaskan tendangan ke pojok atas gawang, namun bola hanya menerpa mistar.

Israel kembali mendapat peluang ketika Gerard Pique membiarkan Zahavi berhadap-hadapan langsung dengan de Gea, namun centre-back Barcelona itu bisa menggagalkan usaha kapten tim tamu sehingga bola hanya menyamping.

Spanyol akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-13 ketika Jordi Alba mengirim passing ke arah David Silva, yang bergerak ke dalam kotak penalti dan melepaskan sepakan. Bola hanya melewati dua kaki Ofir Marciano.

[BACA JUGA]: Kevin Kuranyi Resmi Pensiun Dari Sepakbola

Iniesta memiliki peluang pada menit ke-22 setelah passing Silva mengarah ke gelandang Barcelona itu dan sudah ada di dalam kotak penalti Israel, namun tendangan first-time-nya hanya melebar.

Memasuki menit ke-25, Israel hampir menyamakan kedudukan. Tendangan jarak jauh Zahavi hanya menyamping setelah mampu ditepis de Gea.

Saat pertandingan sudah masuk ke-44, Israel memiliki peluang sangat bagus ketika Lior Refaelov meneruskan umpan crossing Rami Gershon, namun usahanya bisa digagalkan de Gea.

Spanyol menggandakan kedudukan di injury time babak kedua, Vitolo berhasil memanfaatkan kesalahan Marciano dengan melepaskan tendangan mendatar yang sebenarnya tidak terlalu keras, namun kiper Israel itu gagal menepis dengan tangannya.

Di awal babak kedua, Spanyol menekan pertahanan tim tamu dan mereka memiliki peluang bagus pada menit ke-48. Dani Carvajal mencari Costa dengan crossing super dari sisi kanan, namun sundulan striker Chelsea itu hanya menyamping ke sisi gawang.

Beberapa saat kemudian, Israel nyaris memperkecil kedudukan ketika Thiago menghalau bola yang hampir berujung gol bunuh diri, namun bisa ditepis de Gea.

Costa akhirnya membalas kegagalannya beberapa menit sebelumnya dengan membawa Spanyol unggul lagi pada menit ke-51 lewat sundulan kepala dari jarak dekat.

Silva berpeluang mencetak gol keduanya sebelum pertandingan memasuki menit ke-60 ketika sundulan Costa mengarah kepada dirinya, namun tendangan pemain Manchester City itu dari dalam kotak penalti hanya melambung di udara.

Pada menit ke-64, pelatih Spanyol Julen Lopetegui memasukkan Koke, menggantikan Thiago. Sico kemudian dimasukkan pada menit ke-71, menggantikan Iniesta.

Israel akhirnya bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-76 lewat aksi Refaelov, yang memanfaatkan bola rebound hasil tepisan de Gea atas usaha sundulan Gershon lewat situasi tendangan bebas.

Spanyol kembali mencetak gol pada menit ke-88 ketika sundulan Isco menjurus ke pojok bawah gawang, tanpa bisa diantisipasi Marciano dan kedudukan berakhir dengan skor 4 – 1 untuk kemenangan negara Matador tersebut.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App