Home » Berita Bola » Liga Spanyol » La Liga Spanyol: Atletico Madrid 0 – 1 Villareal

La Liga Spanyol: Atletico Madrid 0 – 1 Villareal

portal bola @suarabola

Portal Bola – Dua pemain Villareal menjadi pahlawan pada saat mereka mengalahkan tuan rumah Atletico Madrid dengan skor tipis 1 – 0 lewat gol dari kaki Roberto Soriano dan juga penyelamatan yang dilakukan oleh Andres Fernandez yang membuat kubu stadion Vicente Calderon harus tertunduk lesu pada laga yang dilehat hari rabu dini hari tadi.

Dengan sisa tiga pertandingan di Vicente Calderon sebelum nantinya klub akan berpindah ke markas baru di Wanda Metropolitas, loyalis Los Rojiblancos membentangkan spanduk merayakan beberapa momen terindah klub, namun pasukan Diego Simeone tak mampu menembus lini belakang lawan dan harus menelan kekalahan pertama sejak bulan Februari yang lalu.

The Yellow Submarine, yang membekuk Atletico Madrid 3-0 awal musim ini, kembali menaklukkan tim ibu kota Spanyol tersebut berkat gol pemain pengganti Soriano, yang mengonversi crossing Cedric Bakambu di menit ke-82.

Atletico hanya sekali mengalahkan Villarreal dalam enam pertemuan terakhir, dan tim tamu mencatat clean sheet kesembilan di laga tandang musim ini sekaligus mengakhiri tren tak terkalahkan Atleti di 11 laga di semua kompetisi.

[BACA JUGA]: Mantan Pemain Timnas Ceko Ditemukan Gantung Diri

Dengan kekalahan tersebut, Los Rojiblancos tertinggal tujuh poin dari Barcelona dan Real Madrid, serta unggul tiga dari Sevilla dalam persaingan zona Liga Champions, sementara Villarreal saat ini masih berada di urutan kelima.

Atletico bermain menyerang sejak sepuluh menit laga berjalan, namun kiper Fernandez sukses menggagalkan tembakan mendarat Correa dan sundulan Saul Niguez.

Tendangan keras Antoine Griezmann juga berhasil dimentahkan Fernandez, setelah penyerang Prancis itu menjangkau umpan terobosan Koke.

Tuan rumah nyaris membuka keunggulan setelah 33 menit, tapi usaha Correa masih membentur mistar.

Setelah jeda, Fernandez kembali disibukkan dengan serangan bertubi-tubi skuat Diego Simeone dan ia kembali membuat lawan frustrasi via penyelamatan satu tangan untuk menepis tembakan Gaitan.

Frustrasi dengan situasi yang ada, Simeone memasukkan Yannick Carrasco dan Kevin Gameiro untuk Gaitan dan Correa demi menambah daya dobrak. Namun, usaha sang entrenador masih tidak membuahkan hasil.

Fernandez kembali membuat penyelamatan untuk mencegah tendangan Jose Gimenez. Di sisa delapan menit pertandingan, Bakambu sukses memaksimalkan kesalahan Filipe Luis untuk melakukan penetrasi dari sektor kanan dan crossing cemerlangnya dengan sempurna dikonversi oleh Soriano untuk menekuk kubu Vicente Calderon.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App