Home » Berita Bola » Liga Spanyol » La Liga Spanyol: Barcelona 3 – 0 Athletic Bilbao

La Liga Spanyol: Barcelona 3 – 0 Athletic Bilbao

berita sepak bola @suarabola

Berita Bola – Athletic Bilbao yang bertemu Barcelona dipaksa menyerah tanpa gol dengan hasil akhir 3-0 pada pertandingan pekan ke 21 La Liga Spanyol hari minggu dini hari kemarin.

Menguasai penuh jalannya pertandingan sejak peluit mulai pertandingan dibunyikan, kemenangan Blaugrana ditentukan oleh gol-gol dari Paco Alcacer, Lionel Messi, dan ditutup Aleix Vidal.

Memilah-milah pemain di lini tengah skuad untuk bersiap pada pertengahan pekan untuk hadapi Atletico Madrid dalam leg kedua semi-final Copa del Rey, pelatih Barca, Luis Enrique, memutuskan untuk merotasi starting XI-nya.

Beberapa pemain yang biasa menghuni bangku cadangan dimainkan sejak menit perdana. Di antaranya Jeremy Mathieu, Rafinha, Arda Turan, Andre Gomes, Aleix Vidal, hingga Paco Alcacer.

Namun keputusan itu ternyata tak banyak memengaruhi permainan Barca. Mereka tetap menguasai penuh jalannya pertandingan dan rutin membombardir pertahanan Bilbao.

Bahkan gol pertama hadir secara dini di menit ke-18, melalui Alcacer. Eks kapten Valencia itu dengan dingin menyambar umpan Neymar untuk bawa Azulgrana unggul 1-0.

Lima menit jelang turun minum, Messi membawa Barca menjauh 2-0. La Pulga menorehkannya melalui spesialisasi terbarunya, yakni tendangan bebas!

Ritme permainan Barca sama sekali tak turun di babak kedua, meski sudah unggul 1-0. Serangan yang mereka lancarkan bahkan lebih gencar dan tajam, ketimbang di paruh pertama.

Dua peluang emas didapat Neymar pada menit ke-50 dan 57. Menusuk dari sisi kanan pertahanan Bilbao, sepakannya dari sudut kosong masih gagal temui sasaran.

Memasuki menit 67, Barca akhirnya menambah keunggulan menjadi 3-0. Adalah pemain yang sempat dilupakan, Aleix Vidal, yang jadi aktornya.

Berawal dari umpan jauh Ivan Rakitic, eks Sevilla ini mencetak gol keduanya dalam tiga jornada terakhir. Gol ini disambut dengan sangat meriah di bangku cadangan Los Cules.

Jelang berakhirnya pertandingan, beberapa kans emas lahir, tapi Barca gagal menambah keunggulannya. Meski begitu kemenangan 3-0 tentu cukup untuk mereka kembali ke jalur juara.

Di pertandingan lain yang berlangsung beriringan, tim sekota Barca, Espanyol, sukses meraih dua kemenangan beruntun di La Liga. Gol tunggal Pablo Piatti berhasil membawa kemenangan ke kubu mereka di markas Malaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App