Home » Berita Bola » Liga Spanyol » La Liga Spanyol: Barcelona 3 – 0 Las Palmas

La Liga Spanyol: Barcelona 3 – 0 Las Palmas

berita bola terkini @suarabola

Berita Bola Terkini – Situasi politik dari negara bagian Catalunya yang saat ini sedang panas-panasnya sepertinya tidak berpengaruh besar terhadap Barcelona yang berhasil mengalahkan Las Palmas dengan skor 3 – 0 pada hari minggu malam kemarin dengan sosok Lionel Messi yang mencetak brace dan satu assist untuk kemenangan tim.

Setelah kisruh di luar lapangan yang tercipta karena referendum kemerdekaan Catalan, RFEF memutuskan Barcelona harus tetap bermain. Laga di Camp Nou pun dijalankan tanpa penonton dan atmosfir pertandingan terasa sangat aneh sejak menit awal.

Terlepas dari situasi canggung yang tercipta, Barcelona tetap menunjukkan kelasnya melawan Las Palmas. Mereka terus menekan tamunya dan mempertahankan penguasaan bola. Las Palmas memang kerepotan, tetapi lini belakang terjaga dengan rapat.

Kesempatan emas pertama justru tercipta dari kaki pemain Palmas. Alberto Aquilani berhasil memanfaatkan kelengahan Gerard Pique dan masuk ke kotak penalti. Gerakan itu disusul oleh umpan ke tengah kotak yang disambar oleh Jonathan Callerin. Beruntung, Javier Mascherano mampu membelokkan bola.

[BACA JUGA]: La Liga Spanyol: Real Madrid 2 – 0 Espanyol

Sepuluh menit kemudian giliran Paulinho yang menjadi otak serang. Sergi Roberto melambungkan bola ke kotak penalti, lalu Paulinho menanduknya keras. Bola gagal dijangkau, tapi masih meleset tipis di pinggir gawang.

Jelang jeda turun minum, Las Palmas kembali menciptakan peluang emas. Oussane Tannane melepas umpan cantik ke jalur lari Calleri dan sang striker langsung menyambarnya. Sayang, bola hanya membentur mistar gawang.

Blaugrana terus menggedor pertahanan Las Palmas, tetapi alur bola di lini tengah sedikit tertahan. Ernesto Valverde menanggapi hal itu dengan menarik keluar Aleix Vidal dan Paulinho, sementara Andres Iniesta dan Ivan Rakitic masuk lapangan.

Kebuntuan langsung berakhir di menit ke-49 dan gol tersebut tercipta dari skema yang langka untuk Barcelona. Lionel Messi melambungkan bola dari sepak pojok, lalu ditanduk oleh Sergio Busquets. Tandukannya mengarah tepat ke sudut gawang sehingga Chichizola gagal menjangkaunya.

Masuknya Iniesta dan Rakitic membuat aliran serangan The Catalans semakin deras. Gol kedua pun tercipta di menit ke-70, kali ini lewat umpan akurat Denis Suarez kepada Messi. Dengan mudah, La Pulga menipu kiper dengan dribelnya, lalu menembak ke gawang yang tidak terjaga.

Delapan menit berselang, Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor. Messi memimpin serangan balik Barca, memberikan bola pada Iniesta, lalu sang gelandang Spanyol meneruskan bolanya pada Luis Suarez. Ketika bola sampai di kaki Suarez, Messi sudah melakukan overlap dan bola langsung diumpan ke hadapan Messi. Dengan mudah, Chichizola kembali ditaklukkan.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App