Home » Berita Bola » Liga Spanyol » La Liga Spanyol: Barcelona 4 – 1 Villareal

La Liga Spanyol: Barcelona 4 – 1 Villareal

berita bola terbaru @suarabola

Berita Bola Terbaru – Tim tamu Villareal tertunduk lesu setelah menderita kekalahan telak 4 – 1 pada saat berhadapan dengan tuan rumah Barcelona yang berhasil kembali naik sebagai pemuncak klasemen sementara La Liga Spanyol pada pertandingan yang diadakan di Camp Nou hari minggu dini hari tadi. Trisula andalan Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar menjadi pemain yang mencetak gol di papan skor untuk Blaugrana.

Sejak peluit tanda pertandingan dimulai, skuad Barcelona langsung mengendalikan jalannya permainan. Umpan-umpan pendek khas masih jadi senjata utama, sementara Neymar, Suarez, dan Messi melakukan transisi di sana-sini. Pergerakan pasukan Luis Enrique itu sangat mulus sampai-sampai kubu Villarreal kesulitan merebut bola.

Villarreal menghadapi situasi tersebut dengan tenang dan tetap mempertahankan formasinya. Layaknya kura-kura, mereka bertahan dalam tempurung amannya. Pertahanan rapat ini membuat Barca frustrasi, seiring umpan-umpan terobosan dari tengah selalu gagal menjangkau kotak penalti.

Adapun kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-21. Neymar menjadi pemecah kebuntuan Barcelona usai menerima sepakan Messi yang berbelok. Striker Brasil tersebut sempat diduga berada dalam posisi offside, tapi wasit tetap mensahkan gol pembuka Blaugrana.

[BACA JUGA]: Bundesliga Jerman: Borussia Dortmund 2 – 1 Hoffenheim

Tak mau kalah, Villarreal langsung membalas dalam kurun waktu 11 menit. Serangan cepat The Yellow Submarine berujung pada solo run Cedric Bakambu ke kotak penalti. Striker Kongo itu menaklukkan Marc-Andre ter Stegen dengan mengirim bola ke tiang dekat.

Ketika paruh pertama nyaris berakhir, Messi sukses mengembalikan keunggulan Barca. La Pulga menampilkan aksi gemilang, menggiring bola ke depan kotak penalti, lalu melepas sepakan keras dari luar. Bola menyisir tanah tanpa halangan hingga mengoyak sudut gawang tim tamu.

Gol Messi di pengujung paruh pertama memberikan dorongan positif untuk Barcelona. Pasukan Luis Enrique tampil makin ofensif dan kembali memaksa Villarreal berjaga di areanya sendiri. Messi sekali melakukan aksi di dalam kotak penalti, tapi mampu digagalkan oleh Andres Hernandez.

Giliran Suarez yang mencantumkan namanya di papan skor pada menit ke-69. Menerima umpan Sergi Roberto, eks striker Liverpool itu menari di kotak penalti, lalu menghantam bola keras-keras. Hernandez berhasil menepis, namun bola tetap berbelok masuk gawangnya.

Ketertinggalan dua gol membuat Villarreal sedikit menaikkan tempo permainan. Adapun keunggulan teknik Barca membuat bola sulit direbut. Sergio Busquets dkk justru meredam perlawanan Villarreal sembari menjaga keseimbangan dengan membuang bola.

Menit-menit akhir, Messi menambah koleksi golnya lewat titik putih. La Pulga dipercaya menjadi eksekutor penalti dan sukses melakukan tugasnya. Barca sukses mengunci kemenangan 4-1 di Camp Nou, unggul tiga poin atas Real Madrid yang masih menyimpan dua pertandingan.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App