Home » Berita Bola » Liga Spanyol » La Liga Spanyol: Real Madrid 3 – 0 Deportivo Alaves

La Liga Spanyol: Real Madrid 3 – 0 Deportivo Alaves

portal bola @suarabola

Portal Bola – Arsene Wenger dan Arsenal menjawab semua kritik yang datang kepadanya dengan memberikan hasil seri 2 – 2 pada saat berhadapan dengan Manchester City di Liga Primer Inggris minggu makam kemarin, namun sepertinya juga memperbesar kemungkinan untuk kubu The Gunners yang persaingan untuk lolos ke Liga Champions pada musim depan sepertinya semakin memanas dan juga rumor terkait dengan masa depan sang pelatih.

Kubu City sebelumnya berhasil unggul dua gol terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Leroy Sane dan Sergio Aguero di Emirates Stadium namun akhirnya skuad Pep Guardiola ini dipaksa untuk menyerah dengan akhir imbang dan menyia-nyiakan kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan poin dengan Chelsea yang sebelumnya kalah secara mengejutkan pada saat melawan Crystal Palace pada hari sebelumnya.

Theo Walcott dan Shkodran Mustafi menjadi sosok yang mencetak gol untuk masing-masing tim. Hasil imbang ini membuat kubu Arsenal terpaksa turun ke posisi enam klasemen sementara, dengan tertinggal tujuh poin dari kubu City dan berhadapan dengan kemungkinan untuk tidak lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak ditangani oleh Arsene Wenger.

Sosok asal prancis yang kontraknya akan segera berakhir pada akhir musim nanti sampai saat ini masih belum menentukan masa depannya yang masih mendapatkan protes dari fans Arsenal, yang terus-terusan memberikan tekanan kepada Wenger terkait dengan inkonsistensi performa mereka di kandang.

Di pertengahan babak pertama, Arsenal lebih banyak mendominasi laga untuk mengejar ketertinggalan. Kans bagus diciptakan Mesut Ozil di menit ke-21 ketika ia menguasai bola di dekat gawang City, sayang tembakannya terlalu lemah sehingga bisa diamankan Willy Caballero. Alexis Sanchez lantas membuat dua kans beruntun, namun digagalkan tekel brilian Fernandinho dan tembakannya masih melebar.

Tekanan konstan Arsenal akhirnya berbuah hasil di menit ke-40. Theo Walcott lolos dari jebakan off-side sebelum menaklukkan Caballero. Namun tak sampai dua menit setelah gol penyama Walcott, City kembali memimpin. Berawal dari serangan yang dibangun De Bruyne, bola jatuh di kaki Silva yang langsung meneruskannya kepada Sergio Aguero. Dengan tembakan keras dari sudut sempit, Aguero membuat City unggul 2-1 hingga turun minum.

Permainan cepat seperti di paruh pertama kembali tersaji seusai jeda. Baik Pep Guardiola maupun Arsene Wenger saling melancarkan taktik agresif. Tidak heran jika Aguero hampir memperbesar keunggulan City di menit ke-52 ketika tandukan bebasnya menyambut crossing Jesus Navas masih menyamping.

Namun semenit berselang, Arsenal-lah yang mampu memanfaatkan situasi permainan terbuka ini. Sebuah sepak pojok dari Ozil berhasil disambut dengan baik oleh tandukan keras Shkodran Mustafi untuk membuat kedudukan menjadi 2-2. Tim tamu kemudian merespons lewat tembakan luar kotak penalti Fernandinho dan tandukan Aguero yang semuanya masih bisa diamankan Ospina.

Setelahnya, tempo permainan sedikit menurun dan peluang baru tercipta di menit ke-80. Itu pun karena sebuah blunder Nicolas Otamendi yang gagal mengontrol bola lambung. Akan tetapi, Ozil yang berada paling dekat dengan bola menyia-nyiakan kesempatan ini setelah Caballero dengan cepat menutup ruang geraknya.

Memasuki lima menit terakhir, permainan kembali hidup. Silva dan Alex Iwobi bergantian melepaskan tembakan yang masih melebar. Sempat pula terjadi klaim penalti ketika Nacho Monreal melakukan handball, namun wasit mengabaikannya. Kedua tim terus saling menyerang tanpa kenal lelah dan hingga tambahan waktu tiga menit skor imbang 2-2 tetap tidak berubah.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App