Home » Berita Bola » Liga Spanyol » La Liga Spanyol: Real Madrid 4 – 1 Sevilla

La Liga Spanyol: Real Madrid 4 – 1 Sevilla

berita bola @suarabola

Berita Bola – Real Madrid berhasil menjalani salah satu pertandingan akhir terberatnya di ajang La Liga Spanyol musim 2016-2017 dengan berhasil membantai tim Sevilla di Santiago Bernabeu yang berakhir dengans skor mantap 4 – 1 untuk kemenangan kubu El Real.

Namun, Los Blancos tidak mendapatkan tiga angka di kandang ini dengan mudah, skuad besutan Jorge Sampaoli sempat memberikan perlawanan yang hebat hingga memaksa kiper Keylor Navas melakukan beberapa kali penyelamatan gemilang.

Madrid membuka keunggulan dengan cara yang kontroversial pada menit ke-11. Nacho Fernandez mengeksekusi tendangan bebas di saat pemain-pemain Sevilla dan juga pemain Madrid yang terlihat masih belum siap, alhasil sepakannya meluncur ke pojok kiri gawang Sergio Rico tanpa ada yang bergerak.

Pemain-pemain Sevilla mencoba melakukan protes terhadap keputusan wasit, tetapi sang pengadil kukuh pada pendiriannya dan skor berubah menjadi 1-0.

Cristiano Ronaldo kemudian menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-23, striker Portugal itu menyontek bola ke dalam gawang yang kosong setelah bola muntah hasil sepakan James Rodrigues yang ditepis kiper, mengarah padanya.

Unggul dua gol, Sevilla bukan semakin kendur, tetapi malah semakin agresif. Angel Correa memiliki kesempatan satu lawan satu dengan Keylor Navas pada menit ke-31, tetapi ia gagal menaklukkan sang kiper.

[BACA JUGA]: La Liga Spanyol: Las Palmas 1 – 4 Barcelona

Semenit kemudian, giliran Stevan Jovetic yang mendapat peluang emas, eks striker Inter Milan itu melepas tembakan chip yang mengelabui Navas, sayang kedudukan tidak berubah karena bola menerpa mistar. Pada menit ke-39, ia kembali mendapat peluang dalam situasi satu lawan satu, tetapi kali ini sontekannya masih bisa diantisipasi.

Pada babak kedua, Sevilla mempertahankan agresivitas mereka dan ternyata langsung membuahkan hasil maksimal. Baru empat menit berjalan, Jovetic akhirnya sukses membobol gawang Madrid, melalui sepakan terukur dari luar kotak penalti, untuk memperkecil ketinggalan menjadi 2-1.

Terus ditekan, Zinedine Zidane mengubah pendekatan terhadap permainan dengan memasukkan Casemiro (dan Lucas Vazquez) menggantikan James (dan Morata) untuk lebih fokus pada lini pertahanan. Skema tersebut berjalan baik di atas lapangan, dengan Sevilla kesulitan mendapat kesempatan mencetak gol lagi.

Malah, semakin dekat dengan akhir laga, Madrid semakin mendominasi. Ronaldo sukses mencetak gol keduanya di pertandingan ini melalui sepakan sensasional pada menit ke-78, memanfaatkan sodoran dari Kroos, ia melepas tembakan keras dengan kaki kiri yang hanya bisa dipandang oleh kiper.

Mental Sevilla semakin runtuh dan enam menit kemudian, mereka harus melihat gawang Sergio Rico kembali koyak. Nacho yang menusuk dari sayap kiri mengirim umpan silang mendatar yang dituntaskan dengan sempurna oleh Toni Kroos lewat punggung kakinya. Skor berubah menjadi 4-1.

Santiago Bernabeu bergemuruh dengan suara nyanyian dari para suporter setelah gol ke-empat tersebut, semuanya lega Madrid melalui pertandingan berat ini dengan hasil yang maksimal. Keunggulan Madrid bertahan hingga pertandingan usai, dan mereka bisa menyegel juara apabila mampu meraih empat angka dari dua laga terakhir liga melawan Celta Vigo dan Malaga.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App