Home » Berita Bola » Liga Spanyol » La Liga Spanyol: Sporting Gijon 2 – 3 Real Madrid

La Liga Spanyol: Sporting Gijon 2 – 3 Real Madrid

portal bola @suarabola

Portal Bola – Pertandingan lanjutan La Liga Spanyol pada hari Sabtu malam kemarin hampir saja membuat kubu Real Madrid kelabakan setelah melakukan rotasi pemain secara besar-besaran pada saat berhadapan dengan tim penghuni dasar klasemen, Sporting Gijon. Namun beruntung Real Madrid memunculkan sesosok pahlawan yaitu, Isco yang mencetak dua gol sehingga kedudukan berakhir untuk kemenangan kubu Madrid dengan skor 3 – 2.

Poin penuh ini membawa Los Blancos memperlebar jarak di puncak klasemen La Liga menjadi enam poin dengan Barcelona, yang beberapa jam ke depan akan melangsungkan duel kontra Real Sociedad. Sementara Gijon masih duduk di posisi ketiga dari bawah.

Mengingat partai leg kedua perempat-final Liga Champions kontra Bayern Munich bakal digelar tiga hari berselang, pelatih Zinedine Zidane melakukan banyak pergantian di laga ini. Trio BBC — Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Karim Benzema diistirahatkan sepenuhnya, sementara Toni Kroos dan Luka Modric hanya duduk di bangku cadangan.

Situasi ini berhasil dimanfaatkan Gijon dengan menghadirkan tekanan di awal pertandingan. Setelah peluang Carlos Carmona digagalkan Nacho Fernandez, serangan Gijon berikutnya di menit ke-14 berbuah hasil. Duje Cop mampu mengontrol umpan lambung cantik dari Mikel Vesga dengan baik sebelum melepaskan tembakan keras yang tak bisa dibendung Kiko Casilla.

Beruntung, Madrid langsung membalas gol kejutan Gijon tersebut tiga menit kemudian lewat aksi brilian Isco. Gelandang Madrid itu melewati tiga pemain tuan rumah sebelum melepaskan sepakan kaki kiri menawan yang bersarang di pojok gawang Ivan Cuellar, 1-1.

[BACA JUGA]: Guangzhou Evergrande Tegur Paulinho Terkait Iklan Bintang Porno

Momen tersebut membuat Madrid bangkit di pertengahan babak dengan menciptakan sejumlah peluang. Di antaranya tandukan Alvaro Morata, gol tap-in Morata yang dianulir, hingga tembakan jarak dekat Lucas Vazquez. Sayang, tidak ada gol tambahan tercipta hingga turun minum.

Di babak kedua, gebrakan Madrid tidak berkurang. Nacho mengawalinya lewat sebuah tandukan menyambut tendangan bebas James Rodriguez, namun masih bisa ditepis oleh Cuellar. Di saat tim tamu berupaya mencetak gol cepat di babak kedua, justru Gijon yang mampu melakukan hal itu di menit ke-50 melalui tandukan Mikel Vesga menyambut assist sundulan dari Jean-Sylvain Babin.

Namun, seperti halnya di babak pertama, gol Gijon tersebut kembali direspons Madrid dengan cepat. Berselang sembilan menit, Danilo mengirimkan umpan silang cantik ke tengah kotak penalti yang mampu disambut oleh tandukan keras Morata yang membuat Cuellar tak berkutik, 2-2.

Tak lama berselang, Morata kembali harus menyaksikan golnya dianulir. Kemudian terdapat aksi individual Isco yang melewati enam pemain sebelum diakhiri lewat sepakan deras Marcelo yang masih melenceng tipis. Di seperempat jam terakhir, tim tamu kian gencar menekan untuk mengincar gol kemenangan.

Usaha dari kubu Madrid akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-90. Berawal dari penguasaan bola yang buruk dari Gijon, Marcelo langsung mengirim bola ke Isco. Dari luar kotak penalti, Isco melepaskan tembakan mendatar yang bersarang di pojok bawah jala Cuellar dan poin penuh berhasil direngkuh skuad Zinedine Zidane.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App