Home » Berita Bola » Liga Spanyol » La Liga Spanyol: Valencia 2 – 1 Real Madrid

La Liga Spanyol: Valencia 2 – 1 Real Madrid

portal bola @suarabola

Portal Bola – Hari kamis kemarin sepertinya mimpi buruk menerpa pasukan Zinedine Zidane dimana timnya, Real Madrid harus merelakan poin penuh direbut oleh kubu Sevilla dalam pertandingan yang berakhir 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah di stadion Mestalla. Dalam pertandingan ini kubu Valencia berhasil mencetak dua gol kilat yang dicatatkan oleh Simone Zaza dan Fabian Orellana, dimana kubu Real Madrid hanya mampu membalas lewat satu gol yang diciptakan oleh Cristiano Ronaldo, dan kekalahan ini sendiri merupakan kekalahan kedua mereka di La Liga Spanyol pada musim ini.

Walaupun sebelumnya sempat protes karena penundaan laga, Zinedine Zidane akhirnya berbesar hati dan datang ke Mestalla. Sang pelatih pun menurunkan pemain-pemain terbaiknya dengan ambisi meraih tiga poin.

Adapun kejutan justru diciptakan oleh Valencia yang sukses mencetak gol di menit keempat. Simone Zaza menyambut umpan Munir dengan tendangan voli keras yang menyasar gawang El Real. Keylor Navas tak berkutik dan terpaksa memungut bola dari gawangnya.

Lima menit kemudian, gantian Fabian Orellana yang mencetak gol. Striker Cile itu menjalin kerja sama apik dengan Nani dan merangsek ke kotak penalti. Dengan tenang, ia mengirim bola melewati celah kaki Navas.

Madrid kalang kabut dan berusaha menguasai permainan. Pertahanan rapat Los Che membuat Karim Benzema mati kutu. Untung saja, secercah harapan muncul ketika Ronaldo menggoyang gawang Valencia dengan tandukan kerasnya.

Harapan untuk menyamakan kedudukan ternyata tidak bisa dipenuhi dengan mudah oleh El Real. Eliaquim Mangala dkk tampil disiplin dan memberikan bola pada Madrid. Penguasaan bola 71 persen bagi Madrid tampak tak berguna.

Valencia malah nyaris mencetak gol ketiganya lewat Zaza dan Dani Parejo. Keduanya melakukan aksi individu pada momen yang berbeda, tapi mampu dihentikan oleh Navas. Serangan balik tuan rumah begitu mematikan.

Di pengujung laga, lagi-lagi Ronaldo menyiratkan secercah harapan. Striker Portugal itu berlari ke kotak penalti dan berusaha menanduk umpan silan Marcelo. Sayang, kali ini bola meleset tipis di atas mistar dan peluit panjang dibunyikan tak lama kemudian.

Madrid menelan kekalahan keduanya di La Liga musim ini dan hanya unggul satu poin atas Barcelona. Kendati begitu, pasukan Zidane masih berada di puncak klasemen dengan simpanan satu pertandingan lagi yang akan digelar.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App