Home » Berita Bola » Liga Indonesia » Liga 1 Indonesia: Bhayangkara FC 2 – 1 Persipura Jayapura

Liga 1 Indonesia: Bhayangkara FC 2 – 1 Persipura Jayapura

berita bola aktual @suarabola

Berita Bola Aktual – Sepakan keras dari sosok pemain Ilham Udin Armaiyn di menit akhir pertandingan berhasil memastikan Bhayangkara FC sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan mengalahkan Persipura Jayapura 2 – 1.

Bencana sudah mulai terlihat di menit-menit awal saat Imanuel Wanggai harus ditarik keluar dan digantikan oleh M. Tahir akibat cedera. Namun beruntung kehilangan Wanggai tak membuat kekuatan Persipura berkurang.

Di 45 menit pertama, kedua kesebelasan sama-sama melancarkan serangan demi serangan tajam. Tim tamu Persipura sedikit lebih baik, di mana mereka sanggup lepaskan enam tembakan, hanya saja tak ada yang mengarah ke gawang.

Sebaliknya, walau total tembakan dari kubu Bhayangkara tercatat lima kali, Yoo Jae-hoon harus berjibaku setidaknya dua kali mengamankan tembakan mengarah gawang. Awan Setho, di sisi lain, tidak begitu kerepotan karena seluruh peluang Mutiara Hitam tak ada yang on goal di babak pertama.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol yang tersaji. Kedua tim harus puas dengan skor 0-0.

[BACA JUGA]: Louis Van Gaal Nyatakan Manchester United Sebagai Klub Terakhir Yang Dilatihnya

Berbeda dengan babak pertama, di interval kedua ini pertandingan langsung berjalan panas. Wasit dibuat sibuk karena banyaknya pelanggaran di atas lapangan.

Wanderley Junior yang sudah melakukan satu pergantian di babak pertama mencoba menambah daya serang melalui Osvaldo Haay. Penggawa Timnas U-22 di SEA Games 2017 kemarin itu masuk menggantikan Rony Beroperay yang perannya kurang begitu terlihat sepanjang laga.

Cara hampir mirip dilakukan oleh tuan rumah di menit 72. Bedanya, Bhayangkara ingin menambah kreativitas di lini tengah dengan memasukkan Evan Dimas menggantikan Dendi Sulityawan.

Hasilnya langsung terlihat beberapa menit kemudian. Umpan ciamiknya ke jantung pertahanan Persipura berhasil dimanfaatkan oleh Ilham Udin Armaiyn. 1-0 untuk Bhayangkara.

Usaha tak kenal lelah akhirnya terbayar dua menit jelang waktu normal. Ian Louis Kabes dengan cerdik menempatkan bola ke sudut yang gagal dihadang Awan Setho melalui tendangan bebas.

Skor 1-1 sepertinya bakal bertahan, namun ternyata tidak. Di masa perpanjangan waktu, Ilham Udin berhasil menceploskan bola ke gawang Yoo Jae-hoon untuk kedua kalinya di laga tersebut. Golnya di menit 90+3 bertahan hingga wasit mengakhiri laga.

Hasil ini membuat Bhayangkara nyaman di puncak klasemen dengan poin 46. Di bawahnya adalah Bali United dengan koleksi 42 poin.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App