Home » Berita Bola » Liga Indonesia » Liga 1 Indonesia: Borneo FC 2 – 0 Perseru Serui

Liga 1 Indonesia: Borneo FC 2 – 0 Perseru Serui

berita bola @suarabola

Berita Bola – Pertandingan Liga 1 Indonesia pekan ke 16 yang diadakan di Stadion Segiri pada hari sabtu malam kemarin memperlihatkan hasil dimana tim tuan rumah, Borneo FC kembali mendapatkan hasil positif di kandang mereka setelah menekuk Perseru Serui dengan skor 2 – 0.

Kemenangan tersebut berhasil mengangkat posisi Borneo FC ke peringkat sepuluh klasemen sementara setelah mengumpulkan total 23 poin. Sedangkan Perseru tetap di posisi ke-16 dengan nilai 11.

Borneo FC yang ingin menjaga rekor sempurna di kandang menerapkan permainan agresif sejak peluit kick-off ditiupkan wasit. Sedangkan Perseru memilih menunggu sambil mencari celah untuk melakukan serangan balik.

Permainan agresif ini membuahkan peluang pada menit ke-16. Kiper Sukasto Effendi gagal menangkap bola dengan sempurna yang dilepaskan dari sisi kanan pertahanan Perseru. Lerby pun menyambut bola yang melayang dengan tandukan kepalanya, tapi dapat dihalau Boman Irie Aime sebelum melewati garis gawang.

Kendati mendapat tekanan bertubi-tubi, Perseru masih sempat memberikan ancaman selang tiga menit kemudian. Menerima umpan dari sisi kanan serangan, Arthur Bonai yang berdiri bebas melepaskan tendangan dari jarak dekat. Sayangnya, sepakan kapten tim Perseru ini melayang di atas mistar.

Pendukung Borneo FC akhirnya bersorak kegirangan pada menit ke-34. Bola yang berusaha dihalau M Zaenuri mengenai badan Lerby. Striker Borneo FC ini pun menggiringnya ke dalam kotak, dan selanjutnya menaklukkan Sukasto.

[BACA JUGA]: Piala Asia U-23 2018: Indonesia 7 – 0 Mongolia

Selang tiga menit kemudian, Borneo FC sukses menggandakan keunggulan. Lerby yang menusuk dari sisi kiri serangan melepaskan tendangan. Bola kemudian dibelokkan Terens Puhirim sehingga mengubah papan kedudukan menjadi 2-0. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Perseru yang tertinggal dua gol mencoba menggebrak pertahanan Borneo FC. Peluang diperoleh Silvio Escobar untuk memperkecil ketertinggalan, tapi sepakannya masih bisa ditepis kiper Muhammad Ridho.

Pertandingan sempat terhenti beberapa menit ketika bek Perseru Tonny Roy Ayomi terkapar di lapangan setelah berbenturan dengan pemain Borneo FC. Tonny pun terpaksa dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulance.

Selepas itu, Borneo FC kembali mendominasi permainan, dan nyaris memperbesar keunggulan pada menit ke-61. Riswan Yusman melepas tendangan keras yang dapat ditepis kiper, dan bola selanjutnya menghajar tiang gawang.

Serangan Borneo FC tidak mengendur. Sebaliknya Perseru mengalami kesulitan melakukan serangan balik. Peluang kembali didapat Borneo FC pada menit ke-71, tapi Terens Puhiri yang mendapatkan ruang tembak tidak bisa menuntaskannya dengan baik setelah sepakannya melenceng di sisi kiri gawang.

Ketika pertandingan hampir berakhir, tuan rumah kembali mendapatkan peluang emas lewat tendangan Terens yang sayangnya berhasil diblok Sukasto di menit ke-85, pemain pengganti Patrich Wanggai yang berdiri bebas hanya menendang angin ketika menerima umpan matang pada masa injury time. Skor 2-0 pun tetap bertahan hingga pertandingan berakhir.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App